Basarnas Cari Pemuda Merauke yang Jatuh di Jembatan Tujuh Wali Wali

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Seorang pemuda bernama Taufik Kurniawan (18) dilaporkan telah terjatuh dari atas jembatan Tujuh Wali-Wali Merauke, Provinsi Papua Selatan, Minggu (13/8/23) dini hari sekira pukul 02.00 WIT.

Insiden tersebut dilaporkan oleh rekannya sendiri yakni Andi Surono ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke (Basarnas) pada pukul 03.00 WIT dini hari ini juga.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Darmawan dalam keterangan pers mengungkapkan, kejadian bermula saat Taufik bersama Andi Surono hendak pulang kerumah melintasi jembatan Tujuh Wali-Wali (TWW) mengendarai kendaraan roda dua.

Setibanya diatas jembatan TWW, tiba-tiba Taufik terjatuh dari atas motor dan langsung tercebur ke sungai Maro.

Menyadari kondisi ini, rekan korban lantas berinisiatif melaporkan kejadian kondisi membahayakan manusia ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke sebagai langkah awal.

Setelah mendapat persetujuan dari Kepala Kantor selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Kepala Seksi Operasi dan Siaga Reza Afriyanto memberangkatkan tim rescue beranggotakan tiga orang bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian di permukaan air dengan mempergunakan perahu karet sekira
pukul 07.25 WIT.

Tim dilapangan diperkuat dengan ditambahkannya personel tiga orang penolong dan satu perwakilan keluarga menggunakan speed boat untuk melakukan upaya pencarian atas korban.

Saat kejadian, korban yang berdomisili di kampung Sarsang, Tanah Miring SP 1 Merauke tersebut mengenakan pakaian berupa sweater berwarna biru dan celana pendek.

Hingga keterangan pers ini diterbitkan, korban masih belum berhasil ditemukan dan cuaca di lapangan dilaporkan cerah berawan dengan kecepatan angin mencapai 35 km/jam. (Hidayatillah)

___ __ ___

Komentar