oleh

Kepala BKKBN RI : Masa Pandemi Perempuan Masih Menjadi Sosok Dominan

JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari ibu dan Hari Ulang Tahun ke-13 tanggal 22 Desember, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) bekerjasama dengan IDN Times menggelar Webinar yang mengangkat tema “Ibu Tangguh dan Demensia”, Sabtu (19/12/2020).

Webinar menghadirkan Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo SpOG (K) dan Executive Director Alzheimer’s Indonesia, Michael Dirk Roelof Maitimoe. Membahas seputar peran ibu yang sangat penting dalam membangun sebuah keluarga. Namun tidak sedikit sosok ibu yang kerap mengalami berbagai macam penyakit ketika memasuki masa lansia, salah satunya adalah demensia yang menyerang fungsi otak.

Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo SpOG (K) saat memberikan materi mengatakan, dalam membangun sebuah keluarga pasti ada peran perempuan yang luar biasa. Keluarga memang tidak bisa lepas dari peranan seorang perempuan sebagai ibu yang hebat dan tangguh. Bahkan, menurutnya selama masa pandemi covid-19, perempuan masih cukup baik dalam menerima kondisi yang ada di dalam sebuah keluarga.

“Selama masa pandemi perempuan masih menjadi sosok dominan yang melakukan pekerjaan rumah, mengasuh anak, dan membeli kebutuhan rumah. Itu artinya mereka masih cukup baik dalam menerima kondisi ditengah pandemi ini,” ujar Hasto.

Sosok ibu, sambungnya, berperan penting dalam menciptakan keluarga yang berkualitas dan memiliki kualitas hidup yang baik. Sayangnya, ketika memasuki usia tua perempuan akan cenderung mengalami demensia dengan beberapa gejala tertentu.

Komentar