Wasekjen PKS: Papua Barat Penuhi Syarat Ikut Verifikasi Parpol

MANOKWARI, – DPP PKS melakukan supervisi kesiapan verifikasi politik di Provinsi Papua Barat Selasa (5/7/2022). Selain agenda supervisi kesiapan Verpol, DPP juga melaksanakan workshop Pemenangan Pemilu bagi jajaran DPW PKS dan DPD PKS Kabupaten/Kota Se-Papua Barat.

Kehadiran Tim DPP di Papua Barat, dipimpin oleh Ketua Verifikasi Partai Politik Nasional DPP PKS, Muhammad Arfian MBA.

Muhammad Arfian mengingatkan Pengurus DPW dan DPD PKS Se-Papua Barat untuk memberi perhatian serius dalam menyiapkan seluruh dokumen verifikasi oleh KPU.

“Verpol merupakan satu tahapan penting untuk menghadapi pemilu 2024. Kalau tidak lolos verpol maka kita tidak dapat mengikuti pemilu 2024,” tegas Arfian, Wakil Sekjen DPP PKS ini.

Arfian menuturkan, Pimpinan partai di DPP PKS memberikan perhatian yang sangat besar terhadap proses verpol di seluruh Indonesia.

“Maka, diberikan penugasan kepada seluruh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS untuk turun ke wilayah dan daerah mengecek kesiapan menghadapi verifikasi parpol di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Arfian juga menegaskan bahwa siap dan lolos verpol dapat menaikkan public trust masyarakat kepada PKS.

“Siap dan lolos Verpol dapat meningkatkan public trust masyarakat terhadap PKS, sehingga publik yakin PKS itu mampu dan berkesempatan untuk menang”, imbuhnya.

Sebelumnya, kata Arfian, pihaknya telah melakukan supervisi verpol di Provinsi Papua. Setelah melakukan verpol di Provinsi Papua dan hari ini di provinsi Papua Barat, tandas Arfian, Tim Verpol DPP PKS memastikan keseluruhan berkas di Papua dan Papua Barat telah lengkap.

“Struktur partai di Papua dan Papua Barat telah menyiapkan kelengkapan administrasi verpol selama empat bulan terakhir. Bekerja keras mengecek kelengkapan sesuai syarat administratif yang ditetapkan. Dan berkasnya telah lengkap. DPP PKS memberikan apresiasi atas kerja keras ini,” imbuh Arfian.

Pada kesempatan yang sama, Syaiful Maliki Arief sebagai ketua DPW PKS Papua Barat menyampaikan bahwa verifikasi parpol adalah tahapan awal dimulainya keseluruhan tahapan menuju pemilu pemilu 2024. Oleh sebab itu seluruh struktur harus mempersiapkan diri menuju kerja-kerja pemenangan 2024.

“Ini adalah Langkah awal kemenangan itu. Jadi saya harap, kita memiliki visi kemenangan,” tegas Syaiful.

Syaiful mengingatkan pesan Presiden PKS pada Rapimnas bahwa pada oemilu 2024 nanti tidak akan dibentuk tim pemenangan pemilu baik di tingkat pusat, wilayah maupun daerah.

“Tidak akan ada tim pemenangan. Oleh sebab itu kerja-kerja pemenangan 2024 menjadi tanggung jawab struktur,” imbuh Syaiful.

Oleh sebab itu memenangkan konstelasi pemilu 2024 harus menjadi mindset seluruh pengurus.

“Karena itu harus senantiasa melekat dalam pikiran perasan dan tindakan kita baik sebagai struktur, kader di wilayah, daerah, cabang, ranting-ranting dan seluruh simpatisan PKS di Papua Barat,” pungkas Syaiful. (**)

__ ___ __ ___ __ ___ ___

Komentar