Tumbangkan Putra Yohan, SorongRaya FC Pastikan 1 Tiket Final Ajang Super Safcom XI 2024

SORONG,PBD – Laga Semi-final sistem gugur mempertemukan SorongRaya FC Jayapura melawan Putra Yohan pada ajang Super Safcom XI 2024 di Stadion Bawela Kampung Baru Kota Sorong, Sabtu (25/5/2024).

Meski mendapat perlawanan sengit dari Putra Yohan, namun permainan apik SorongRaya FC Jayapura berhasil menyelesaikan sejumlah peluang dengan baik yang terjadi dalam pertandingan itu dan harus berakhir dengan kekalahan telak Putra Yohan dengan Skor 3-0.

___

Tampil saling menekan dan menyerang di menit menit awal, baik Putra Yohan yang memakai jersey orange maupun SorongRaya FC yang menggunakan setelan biru dongker kombinasi putih, menciptakan beberapa peluang emas tetapi tidak dapat diselesaikan oleh pemain penyerang masing-masing tim hingga turun minum.

Memasuki paruh ke dua pertandingan dipimpin oleh wasit Kasman dari Makassar itu, berlangsung cukup alot dan terpaksa wasit mengeluarkan 3 buah kartu kuning, dimana Putra Yohan melakukan 2 kali pelanggaran cukup berat hingga di ganjar 2 kartu kuning.

Akhirnya pada menit 63, SorongRaya FC berhasil memecahkan kebuntuan dengan membobol gawang Putra Yohan melalui kerja sama apik “One Two” di depan gawang Putra Yohan dan berhasil diselesaikan oleh pemain bernomor punggung 12 Calvin Hegemur.

Ketinggalan 0-1, Putra Yohan mengambil inisiatif menyerang dan terus menekan jantung pertahanan SorongRaya FC untuk menyamakan skor. Kuatnya barisan belakang SorongRaya FC karena di jaga 4 bek sekaligus, membuat Putra Yohan harus kembali kecolongan dari taktik serang balik, memanfaatkan umpan silang dan berhasil diselesaikan melalui sundulan kepala nomor punggung 19 Ronaldo Wanma di menit 76.
2-0 untuk SorongRaya FC.

Ketinggalan 2-0, Putra Yohan mencoba melakukan taktik pergantian pemain, dimana pada menit menit akhir pertandingan mengganti 3 pemain sekaligus untuk membantu lini serang.

Meski demikian, SorongRaya FC yang merasa diatas angin terus bermain cantik dan menjaga tempo permainan dan akhirnya kembali menggetarkan jaring Hendra Molle di menit 89 oleh nomor punggung 17 Marlon Naa. 3-0 untuk SorongRaya FC Jayapura.

Meski mendapat rambahan 4 menit, Putra Yohan harus mengakui keunggulan SorongRaya FC yang dilatih Ortizan Salossa hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil itu, SorongRaya FC Jayapura berhak memeroleh 1 tempat di laga final Super Safcom XI 2024, sambil menunggu pemenang dari laga semi-final ke 2 antara Setda Kabupaten Sorong melawan Putra Dom. Laga itu di jadwalkan pada hari Minggu 26 Mei 2024 di Stadion Bawela pukul 3 Sore hari.

Usai pertandingan, tampil sebagai “Man Of The Match” adalah Pemain SorongRaya FC dengan nomor punggung 7 Fridolin Yoku dan mendapat piala serta sepatu bola dari Presiden Safcom Gusti Sagrim. Hadiah itu diserahkan oleh pemain sepak bola nasional Ricky Kambuaya.(ALI)

___ __ ___ ___

Komentar