oleh

TNI Milik Rakyat dan Siap Bekerja Untuk Rakyat

Jarak yang jauh, medan yang berat dan transportasi yang minim tak menyurutkan semangat TNI Kaimana membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Mengarungi lautan luas, jatuh bangun memikul bahan bangunan untuk sampai di KampungTanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana dilakukan TNI dari Satuan Kodim 1804/Kaimana dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020.

Perjalanan yang memerlukan waktu sekitar 3 jam dengan perahu bermotor yang sesak dipenuhi bahan bangunan mereka lakukan. Bahkan tak hanya itu, di lokasi TMMD pun mereka dihadapkan pada medan yang cukup berat dan menantang adrenalin.

Jauhnya lokasi pembangunan rumah, mengharuskan para prajurit memanggul kayu, semen dan bahan bangunan lainnya dari tepi pantai menuju lokasi. Semuanya mereka jalani dengan ikhlas tanpa peduli panas terik matahari maupun hujan.

Lettu Inf. Hermanus Sirfefa sebagai SSK TMMD 109 mengatakan, TMMD adalah bentuk bakti TNI untuk masyarakat. Sehingga seberat apapun kondisi yang terjadi di lapangan, TNI sudah siap menghadapinya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa TNI manunggal membangun desa itu bukan hanya slogan belaka. Tetapi melalui program TMMD kami mau buktikan bahwa TNI ini milik rakyat dan siap bekerja untuk rakyat dalam situasi apapun,” tegas Lettu Hermanus, Senin (5/10/2020).


Disinggung tentang medan yang berat, ia mengatakan, sudah menjadi resiko bagi TNI, karena yang menjadi fokus perhatian TNI adalah bagaimana hasil TMMD tersebut bermanfaat untuk masyarakat. (Penrem 181/PVT/541)

Komentar