Hadiri Rakornis TMMD, Pj Bupati Maybrat Tegaskan Pihaknya Siap Mendukung

MAYBRAT, PBD- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu menghadiri dan mengikuti rakornis (TMMD) TNI Manunggal Membangun Desa) secara zoom di Makorem 181/PVT Sorong, Rabu (7/2/24).

Menghadiri rakornis ini, Pj. Bupati didampingi Plt. Kepala Bappeda dan juga Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Maybrat, Marthen Howay dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maybrat, Theopilus Yaam.

Dari Makorem dihadiri Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Pieter Sipahelut, Kaster Kasrem, Kolonel Inf Prasetyo Djoko (Han), Dandim 1809/Maybrat Yohanes A. Wobowo, Pasi Bhakti Staf Korem, Mayor Inf H.Triyana dan Kapenrem, Mayor Inf Bambang Triyono.

Dalam rakornis ini yang dibicarakan rencana sasaran program terpadu TMMD ke 119 tahun 2024.

Rondonuwu mengungkapkan, TMMD sangat penting, dan sangat membantu pemerintah daerah terlebih khusus di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Pihaknya sangat mendukung program tersebut demi kemanunggalan di daerah.

“Pemerintah dukung sepenuhnya, bila perlu saya setiap hari akan ke lokasi karena hal ini mewujudkan kemanunggalan kami sebagai pemerintah daerah. Begitupun masyarakat dan TNI demi kemajuan pembangunan di wilayah Maybrat”, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf. Yoanes A. Wibowo menuturkan, TMMD AD dilaksanakan untuk mensinergikan TNI dengan lembaga terkait. Tidak cuma itu, tapi juga masyarakat dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah membangun ketahanan nasional, wawasan kebangsaan dan bela negara yang ada dimana tempat TMMD tersebut.

“Kita berharap dengan adanya TMMD ini, sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah juga masyarakat semakin bagus dan baik. TNI siap untuk terus membantu dan memajukan daerah, khususnya di Papua Barat Daya”, tutupnya. (Valdo)

___

Komentar