oleh

TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Di Alun-Alun Aimas

 

SORONG, – TNI Angkatan Laut kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh Pasmar 3 kepada masyarakat maritim untuk menekan angka penyebaran COVID 19 bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas, Sorong, Papua Barat, Kamis (22/07/2021).

Antusiasme masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi pada kegiatan serbuan vaksinasi cukup tinggi. Kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi ini penting, mengingat masih ada sebagian masyarakat belum memahami dan bahkan menolak untuk divaksin.

Serbuan vaksinasi kali ini menyasar kepada masyarakat yang tinggal di Distrik Aimas seperti karyawan toko dan perkantoran, pegawai negeri, sopir angkutan maupun pedagang kaki lima.

Dalam kegiatan tersebut Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3, Elis Edi Juardi, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar Gede Edy Supryadi, dan Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono.

“Kekebalan komunitas atau herd immunity akan dicapai apabila sudah ada 80% masyarakat yang divaksin. Pemerintah sedang mengupayakan itu dan kita sama-sama mendukung. Semoga segera tercapai, agar masyarakat bisa beraktifitas normal. Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI Angkatan Laut akan totalitas dalam menangani pencegahan COVID 19 dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) serta peralatan yang memungkinkan untuk mencegah penyebaran COVID-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar, prajurit Pasmar 3 siap membantu,”pungkas jenderal bintang satu tersebut.

Tujuan diadakannya serbuan vaksinasi adalah untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional dalam rangka penanganan COVID 19.

Menurutnya semakin cepat dan semakin banyak masyarakat yang divaksin maka akan semakin cepat pula kondisi wabah berakhir. Pasmar 3 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan Puskesmas Malawili mempunyai target vaksinasi gratis tersebut sekitar 700 dosis. (Oke)

Komentar