Stadion Bawela Berubah Nama, Habiskan Anggaran 67 Miliar dan Berharap Atlet Sepak Bola Lahir Disana

SORONG,- Wali Kota Sorong Lambert Jitmau meresmikan Stadion Sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Sorong sebelum melepas jabatannya pada Senin 22 agustus 2022, acara berlangsung di jalan Yos Sudarso kawasan tembok Kota Sorong, Senin (15/8/22).

Stadion yang sebelumnya bernama Bawela itu pun berubah nama menjadi stadiun sepak bola Kota Sorong dan menghabiskan anggaran senilai Rp67 Miliar.

Diharapkan bahwa nantinya stadion ini akan mencari sekaligus menciptakan bibit-bibit unggul atlet-atlet pemain sepakbola yang kedepan akan membawa harum nama kota, provinsi tetapi juga bangsa dan negara.

Lambert saat ditemui media dalam persemian tersebut menjelaskan bahwa stadion yang dibangun dengan mengeluarkan dana yang cukup besar ini agar bisa dijaga dan dirawat dengan baik jangan sampai membiarkannya begitu saja.

“Stadion berdiri hari ini itu semua karena Tuhan dan semua pihak yang telah memberikan dukungan sampai sehingga dalam waktu 11 bulan dengan menghabiskan dana sebesar Rp 67 miliar,” ucap Lambert.

Menurut Lambert, semua pembangunan dengan skala besar yang dilakukan di Kota Sorong dirinya selalu melibatkan tim penegak hukum untuk pengelolaan stadion akan dihibahkan kepada pihak ketiga.

Dirinya pun berharap kepada semua pihak yang akan menindaklanjuti proses pembangunan ini agar bisa meneruskan tongkat estafet.

Sementara terkait perubahan nama stadion, Lambert belum menjelaskan alasan pergantian nama tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong Fanik Tehupiory menjelaskan, luas lapangan lebar 65 meter dan panjang 110 meter dengan daya tampung 8.400 penonton dengan tribun tertutup standar internasional. (Mewa)

__ ___ __ ___ __ ___ ___

Komentar