oleh

Sekda : Pejabat dan ASN Wajib Kerja 5 Hari Seminggu

MAYBRAT, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat, Jhoni Way, warning atau ingatkan seluruh pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah Maybrat untuk lebih meningkatkan disiplin. Tiap jam kerja harus berada di kantor yang berlokasi di Kumurkek Kabupaten Maybrat.

Dikatakan Sekda, beberapa minggu lalu itu pihak dari Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggara pelayanan publik telah memberikan sorotan terhadap pemerintah daerah Maybrat terkait aktivitas layanan publik.

“Sebagai pelayan publik yakni pimpinan OPD atau pejabat dan ASN harus bekerja dari hari Senin sampai di hari Jumat. Tidak boleh dari hari Senin sampai hari Kamis saja terkecuali memang hari libur. Sebab saya juga selalu di kantor mulai dari hari Senin sampai Jumat”, tegas Jhoni ketika ditemui di ruang kerjanya, beberapa hari yang lalu.

Dikatakannya, apapun ceritanya mulai hari Senin sampai Jumat semua layanan kantor di Kumurkek harus normal, terutama kaitan pelayanan publik. Seperti, kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dinas kesehatan, dinas pendidikan dan layanan di puskesmas serta kantor-kantor yang lain sebagaimana harapan dari masyarakat di Maybrat.

Para pimpinan OPD, lanjut Sekda, harus rutin untuk melakukan rapat-rapat dengan kepala bidang dan stafnya, sehingga aktivitas pada perkantoran berjalan bagus. Apalagi, gedung kantor-kantor baru sudah ada tinggal dibagi untuk dipakai sementara sambil bangunan- bangunan yang lainnya dirampungkan.

“Direncanakan Agustus depan kantor-kantor baru di Kumurkek telah diresmikan. Dengan itu, pimpinan OPD, kepala bagian dan semua ASN harus lebih disiplin, jangan sampai ada sorotan-sorotan dari Ombudsman Republik Indonesia lagi seperti beberapa minggu yang lalu”, pungkasnya Sekda. [Valdo]

Komentar