oleh

Sekda Maybrat Jhoni Way: Investasi Harus Dijaga

Sorong – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP), yang merupakan bagian dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk, bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat untuk membahas kemajuan serta tantangan berinvestasi di wilayah tersebut, di salah satu hotel Kota Sorong, Kamis (8/10/20).

Dalam rilis tertulis yang diterima redaksi, pertemuan yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Maybrat, Jhoni Way beserta jajarannya merupakan bentuk komitmen dan transparansi perusahaan agar pemerintah kabupaten Maybrat dapat mengetahui perkembangan operasi perkebunan dan tantangan yang dihadapi.

Dalam pertemuan, Kepala Hubungan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan ANJ wilayah Papua, Gritje Fonataba memaparkan investasi perkebunan sawit ANJ melalui unit usahanya yang berlokasi di kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan.

“Kehadiran investasi perkebunan sawit, tentu memberikan pendapatan ke daerah berupa pajak daerah dan juga ke negara,” kata Gritje Fonataba.

“Kami juga memperhatikan penyerapan tenaga kerja, pendidikan, kesehatan dan keselamatan kerja, serta membangun berbagai fasilitas penunjang yang juga bisa dimanfaatkan masyarakat,” tambah Gritje.

Dalam tanggapannya, Sekda Jhoni Way mendorong agar dalam pengembangan investasinya, ANJ dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah Maybrat.

“Sudah cukup jelas yang disampaikan oleh perusahaan dalam paparannya dan untuk kepala distrik, kepala kampung dan tokoh-tokoh masyarakat agar juga dapat berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan perusahaan,” ujar Jhoni Way. (ComrelANJ/Oke)

Komentar