Satbinmas Polres Maybrat dan Satgas Preemtif Operasi Petik Bintang Mansinam 2023 Sambangi Masyarakat

MAYBRAT, PBD – Wujudkan Polri yang Presisi dengan kedekatan bersama masyarakat. Satuan Binmas Polres Maybrat tergabung dalam satgas preemtif operasi petik bintang mansinam 2023 sambangi masyarakat dan memberikan penyuluhan serta himbauan kamtibmas di wilayah Distrik Aifat, Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (30/3/23).

Giat sambang ini dilaksanakan oleh perwira Polres Maybrat, AKP. Rahmat, Kasat Binmas Iptu. Benyamin Kappik Maseleng, Kapolsek Aifat, Ipda. Putu Ajustya Sandivtha, SH dan personil gabungan Polres serta satgas preemtif operasi petik bintang kurang lebih 25 personil. Sasaran sambang kali ini, pasar rakyat Kampung Aisyo dan pasar rakyat Faitmayaf Distrik Aifat yakni mama-mama pedangang.

___ __

Adapun penyampaian berupa himbauan dan pesan-pesan kamtibmas disampaikan langsung ke masyarakat serta mengajak agar tetap menjaga stabilitas keamanan di lingkungan tempat tinggal. Menghindari konflik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, dan menaati peraturan berlalu lintas ketika berkendara.

Kasat Binmas Polres Maybrat, Iptu. Benyamin Kappik Maseleng menuturkan, selain memberikan himbauan dan pesan. Pihaknya dalam kunjungan sambang ini juga untuk mendekatkan diri sebagai Polri ke masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

“Harapannya dalam giat ini kami mendapat saran dan masukan dari masyarakat di Maybrat. Sehingga kami dapat teruskan ke pimpinan untuk bisa ditangani lebih lanjut. Dengan itu, apabila ada gangguan Kamtibmas bisa segera dilaporkan ke pihak keamanan,” tuturnya kepada Sorongnews.com via WhatsApp (WA).

Tidak lupa, Kasat Binmas juga menyampaikan dan menghimbau kepada personil Polres Maybrat agar membantu masyarakat dengan cara membeli jualan-jualan mama di pasar-pasar rakyat yang ada di Maybrat. (Valdo/Jharu)

___ __ ___

Komentar