Rumah Kapolda Papua Terbakar, Polda Masih Dalami Penyebabnya

JAYAPURA – Kediaman Kapolda Papua yang berada di Jalan Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua Selasa pagi (17/1/23) hangus terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, yang dikonfirmasi sorongnews.com membenarkan kejadian tersebut yang terjadi sekira pukul 04.45 WIT.

Kabid Humas mengatakan salah satu saksi yang bertugas sebagai piket jaga Kediaman Kapolda menyampaikan bahwa pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata “ada asap” mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua,” ucap Kabid Humas.

Kombes Benny menambahkan api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian tesebut dan pada saat kejadian Kapolda beserta keluarga sedang tidak berada di Kediaman tersebut.

“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami penyebab terjadinya kebakaran,” ungkap Kombes Benny.

Ia melanjutkan, untuk mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti. (*)

___ __ ___

Komentar