Resmikan Pangkalan Mobil Aifat Utara, Pj Sekda Pesan Jaga Kebersamaan

MAYBRAT, PBD – Pangkalan Mobil Aifat Utara resmi dibuka dan hadir di Ayawasi Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Selasa (3/10/23).

Alamat pangkalan mobil yang berada di Pasar Tradisional Ayawasi Jl. Srimokor Trans Sorong – Manokwari tepatnya di depan SMP Negeri 1 Aifat itu menjadi jawaban terindah warga Aifat semenjak Kabupaten Maybrat berdiri.

Ketua Pangkalan Aifat Utara, Oktovianus Tenau menjelaskan bahwa, pangkalan mobil Aifat Utara dibuka guna memenuhi kebutuhan bersama para driver demi memperlancar aktivitas kalangan pemerintah terlebih khusus warga masyarakat wilayah Utara, Kabupaten Maybrat.

Dijelaskannya, adapun jumlah mobil yang terdaftar untuk mangkal melayani warga atau penumpang dalam pangakalan ada sekitar 25 kendaraan. Oleh karena itu, Ia harap warga yang ingin berpergian ke Sorong atau kemana saja dan membutuhkan kendaraan bisa datang ke pangkalan Ayawasi.

“Harapan kita, pangkalan ini dapat berjalan baik. Kita juga harap warga yang berpergian dan membutuhkan mobil bisa datang ke pangkalan atau dapat ditelepon supaya di jemput dan diantar ke tempat tujuan,” jelas Oktovianus.

Penjabat (Pj) Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa saat meresmikan berpesan untuk para driver atau supir agar saling menjaga keamanan, menjaga kebersamaan sesama dan menjaga kebersihan lingkungan pangkalan. Tidak boleh membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke arah kali.

Ia juga meminta para driver tidak mabuk saat mau melayani penumpang sehingga semua berjalan baik. Lalu memberikan pelayanan yang baik agar masyarakat senang dan tenang diantar hingga di tempat tujuan.

“Peresmian pangkalan ini acara yang sudah direncanakan. Ini berdiri bagaimana kita mau memajukan yang ada di Ayawasi. Artinya, kalau pangkalan ada pastinya ekonomi juga akan berjalan, akan berputar,” pungkasnya.

Kepala Kampung Ayawasi menambahkan, pangkalan hadir untuk mempermudah pelayan kepada masyarakat terutama dibidang transportasi. Kalau sudah ada pangkalan di Ayawasi tidak perlu lagi mencari mobil ke Kumurkek.

Ia harap, semua mendukung ada pangkalan di Ayawasi tersebut. Mobil-mobil yang ada di Ayawasi dapat digunakan, mobil lengkap ada angkutan desa (angkot), ada mobil bak terbuka dan mobil tertutup seperti avanza, xenia dan lainnya.

“Kita harus memperdayakan anak-anak yang ada di Ayawasi. Yang paling terpenting kita semua jaga keamanan yang di pangkalan ini,” ajaknya. (Valdo)

____

Komentar