Inspeksi Kamtibmas Malam Hari, Pj. Bupati Pastikan Kampung di Maybrat Kondusif

MAYBRAT, PBD- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu bersama Dandim 1809/ Maybrat, Yonaes Andi Wibowo juga Pj. Sekda, Ferdinandus Taa turun berkeliling malam hari melakukan inspeksi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di beberapa wilayah kampung, Jumat (9/2/24) pukul 22.00 WIT.

Hal ini dilakukannya untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat tetap kondusif dalam masa tenang menjelang pelaksanaan pemilu yang tinggal 4 hari lagi. Beberapa kampung di jalani yakni, kampung di wilayah Distrik Aitinyo, Kampung Konja dan Kampung Fonatu pada Distrik Aifat Utara.

Rondonuwu mengatakan, pengecekan situasi kamtibmas sangat penting dilakukan di malam hari. Hal ini bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam menjaga keamanan menjelang pemilu. Sehingga bisa di pastikan baik bahwa semua elemen masyarakat termasuk di dalam anak-anak merasa aman serta nyaman.

“Kami percaya, mendapatkan gambaran yang akurat terkait keamanan dan ketertiban suatu daerah harus dilakukan dimalam hari bukan di siang hari. Dari inspeksi ini hasilnya bagus dan semua kampung yang kita kunjungi ditemukan kondusif. Ini menunjukkan, kewaspadaan juga kesadaran masyarakat sangat tinggi menjaga keamanan lingkungannya”, kata Bernhard.

Selain inspeksi keamanan, Pj. Bupati bersama rombongan berkesempatan menghibur, serta memberikan kejutan bagi anak-anak yaitu berbagi jam tangan. Dimana kehadiran Direktur Pol PP dan Linmas di Kemendagri RI ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Ada dukungan kuat terhadap pemerintah di daerah dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Dia juga menghimbau kepada semua elemen warga untuk terus, serta tetap berpartisipasi aktif menjaga lingkungan yang nyaman. Tidak cuma itu, menolak segala bentuk politik uang (money politic) dan praktik-praktik yang tidak sehat lainnya. Melainkan, pemilu berlangsung dengan jujur, adil dan damai tanpa pengaruh politik uang dan intervensi tidak etis lainnya.

“Kita berharap, pemilu tahun ini berlangsung aman dan kondusif, ada rasa aman di tengah- tengah kalangan masyarakat jelang pemilu. Oleh sebab itu, partisipasi aktif di masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban sangatlah penting sehingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan damai”, tutupnya. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar