Puluhan Mahasiswa Antusias Ikuti Assignment Workshop UT Sorong

SORONG, PBD – Puluhan mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Sorong tampak antusias mengikuti pelaksanaan Assignment Workshop yang dilangsungkan bertempat di Lantai 2 UPBJJ-UT Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (11/5/23).

Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT Sorong, Roman Hadi Saputro, mengatakan bahwa, pelaksanaan Assignment Workshop ini merupakan satu rangkaian kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) yang telah dilakukan pihak universitas pada bulan sebelumnya.

Disambungnya, sehingga dengan pelaksanaan ini, mahasiswa lebih mengetahui dan mengenali lebih dekat terkait proses belajar mengajar di Universitas Terbuka.

“Assignment Workshop ini sebenarnya satu rangkaian dengan kegiatan OSMB dan PKBJJ yang pernah dilakukan dibulan sebelumnya. Jadi, ini adalah satu rangkaian kegiatan agar mahasiswa lebih mengetahui proses belajar mengajar di UT,” kata Manajer BBLBA UT Sorong, Roman Hadi Saputro, saat ditemui Sorongnews.com usai menggelar hari pertama pelaksanaan Assignment Workshop, Kamis sore (11/5/23).

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa, pelaksanaan Assignment Workshop ini bertujuan agar mahasiswa yang bergabung di Universitas Terbuka lebih dapat memahami dalam hal mengerjakan tugas secara baik.

“Kegiatan ini bagian dari bagaimana mahasiswa dapat mengerjakan tugasnya dengan baik. Perlu diketahui, kalau di UT itu berbeda dengan kampus-kampus yang lainnya, misalnya bagaimana cara mahasiswa mengerjakan tugas, bagaimana cara mahasiswa dalam mengumpulkan tugasnya, bagaimana cara konsultasi dengan tutornya, sehingga dengan ini, kami beri pemahaman kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menyebutkan bahwa, dalam pelaksanaan Assignment Workshop ini, pihak Universitas lebih menekankan kepada mahasiswa semester 1 hingga 3, guna memberikan pemahaman terkait tahapan proses perkuliahan di Universitas Terbuka Sorong.

“Kita tekankan kepada mahasiswa semester 1 hingga semester 3, agar bagaimana mahasiswa ini dapat mengerjakan tugasnya dengan baik, ” tandasnya.

Diakhir kesempatan, dirinya berharap, dalam pelaksanaan kegiatan Assignment Workshop ini, kedepannya mahasiswa yang telah memantapkan pilihan hatinya di Universitas Terbuka Sorong, dapat menjalani proses perkuliahan secara baik, sehingga tahapan proses perkuliahan itu dapat berjalan dengan semestinya dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Semoga mahasiswa dapat mengerjakan tugasnya dengan baik, karena kita sudah membantu bagaimana caranya agar mahasiswa tepat waktu, sehingga kita harapkan tidak terlambat dalam mengerjakan tugasnya,” harapnya.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, puluhan mahasiswa itu terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian Assignment Workshop yang diselenggarakan pihak penyelenggara.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, pelaksanaan Assignment Workshop ini dibagi menjadi dua kelas selama dua hari pelaksanaan, yang diikuti sebanyak 86 mahasiswa, diantaranya pada hari pertama, Kamis (11/5/23) diikuti sebanyak 39 mahasiswa, sedangkan dihari kedua, Jumat (12/5/23) akan diikuti sebanyak 47 mahasiswa. (Jharu)

___

Komentar