Tersisa 3 Calon Anggota DPD RI PBD yang Belum Mendaftar, Berikut Kendalanya

SORONG, PBD – Sembilan (9) orang calon anggota DPD RI Papua Barat Daya telah menyerahkan pendaftaran dan dinyatakan lolos verifikasi administrasi awal oleh KPU papua Barat Daya hingga Kamis (11/5/23).

Plt Komisioner KPU papua Barat Daya, Fatmawati mengatakan bahwa 9 Bakal calon DPD RI tersebut telah menyerahkan syarat pencalonan dan dinyatakan lolos verifikasi awal terkait syarat dukungan dan sebaran dukungan. Terkait 3 orang calon lainnya yang belum mendaftar, KPU PBD telah menyurat dan memberitahukan untuk paling lambat mendaftar pada hari Jumat (12/5/23) disebabkan dua hari berikutnya yaitu Sabtu dan Minggu, KPU akan fokus pada pendaftaran Bacaleg DPR Papua Barat Daya dari 18 partai politik.

___

Terkait kendala ketiga calon, Fatmawati mengatakan bahwa sesuai informasi yang diperoleh ada kendala administrasi terkait surat dari pengadilan, SKCK dan surat kesehatan rohani dari dokter terkait.

“Informasi terakhir hari ini, Kamis (11/5) semua sudah berusaha untuk menghimpun data itu dan mudah-mudahan hari ini sudah bisa mengantarkan dokumennya. Kita upayakan bahwa DPD ini 12 mengantarkan semuanya, agar setelahnya Kami fokus pada pendaftaran partai politik,” ujar Fatmawati.

Berikut nama-nama calon anggota DPD RI yang telah mendaftarkan diri sebagai kontestan pemilu 2024 :

  1. M. Sanusi Rahaningmas,
  2. Hasbi Suaib,
  3. Mamberop Rumakiek,
  4. Amus Atkana,
  5. Agustinus R Kambuaya,
  6. Hartono,
  7. Amalut Boinauw,
  8. Sokhib Naim,
  9. Septinus Lobat,

Sedangkan 3 lainnya yang belum mendaftarkan diri yaitu Paul Finsen Mayor, Agil Saeni dan Muhdar Ihsan Weul. (oke)

___ __ ___ ___

Komentar