Moment HUT RI, Universitas Terbuka Terus Melaju Cerdaskan Anak Bangsa Sampai ke Pelosok

SORONG, PBD – Civitas akademika Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)  Universitas Terbuka (UT) menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus di halaman kantor UT Sorong di Jalan Basuki Rahmat Kilometer 11,5 Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (17/8/23).

Selaku inspektur upacara pada peringatan tersebut, Koordinator Registrasi, Pembelajaran, dan Ujian Registrasi dan ujian, Roman Hadi Saputro membacakan amanah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

___

Selain itu Ia menambahkan bahwa di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Universitas Terbuka yang telah berusia hampir 39 tahun tersebut diharapkan dapat terus bergerak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sampai ke pelosok.

“Sebagai pelopor Pendidikan Jarak Jauh, UT terus berinovasi dengan kemajuan teknologi untuk dapat menjangkau yang tidak terjangkau,” tegas Rohman.

Universitas Terbuka juga akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi lainnya, dan masyarakat dalam mengembangkan sistem pendidikan jarak jauh yang memang sejak adanya Pandemi Covid-19 menjadi primadona di dalam sistem pendidikan di Indonesia.

Meski dibawah langit yang mendung, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar