oleh

Polairud Polda PB, Ajak Masyarakat Pulau Raam Perangi Bom Ikan Melalui Moment HUT RI

SORONG,- Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Daerah Papua Barat melaksakan Upacara HUT 77 RI bersama Masyarakat Pulau Raam, Kota Sorong, Papua Barat di pesisir pantai dengan penuh hikmat ditemani suara ombak yang menderu, Kamis (18/8/22).

Upacara dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombes Budi Utomo berserta jajaran dan masyarakat sekitar.

Dalam upacara tersebut dilakukan deklarasi tentang “Perangi Bom Ikan” sebab masyarakat pulau Raam dikenal dengan pulau yang berpenduduk sebagain besar merupakan seorang nelayan.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan penuh manfaat terutama dalam rangka mencegah tindak pidana yang sering terjadi, ya mohon maaf warga di sini banyak terlibat masalah bom ikan. Jadi Ayo kita perangi bom ikan cukup sampai disini jangan ada lagi yang melakukan kegiatan tersebut,” terang Dirpolairud.

Untuk mengantisipasi hal tersebut polairud sebelumnya telah melakukan pertemuan bersama pihak kelurahan dan tokoh masyarakat setempat.

“Setelah lakukan pertemuan ternyata respon masyarakat sangat positif dan mereka memberi dukungan untuk mencegah sekaligus membantu kami dalam memerangi khususnya masalah bom ikan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tugas kami jangan hanya menegakan hukum akan tetapi kalau bisa lakukanlah pembinaan kepada masyarakat agar mereka bisa memahami dengan baik.

Sehingga lewat perayaan Hut RI ke- 77 ini Ia berharap agar masyarakat bisa berpikir lebih baik lagi dan lebih maju, sebab anak-anak generasi muda yang akan bertumbuh memiliki hak untuk hidup lebih baik jangan sampai kita merusak dengan kegiatan-kegiatan bom ikan yang tentu akan berimbas pada rusaknya lingkungan akhirnya tidak bisa dinikmati.

Tidak hanya sampai disitu Polairud Polda Papua Barat pun membagi-bagikan sembako kepada peserta upacara dan buku-buku pembelajaran bagi anak-anak sekolah, hal ini tentunya sebagai bentuk perhatian selaku bagian dari pemerintah kepada masyarakat pulau raam untuk mendukung Indonesia maju khususnya di Kota Sorong. (Mewa)

Komentar