PJ Gubernur dan Masyarakat Papua Tengah Sambut Hangat Kehadiran KRI Panah 626 di Nabire

NABIRE, PAPUA TENGAH – Disela-sela pelaksanaan patroli keamanan laut, salah satu unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada III yaitu KRI Panah-626 tiba dan sandar di Pelabuhan Umum Samabusa Nabire Papua Tengah, Kamis (25/1/24).

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Mukti beserta Perwira Staf melaksanakan Merplug untuk menyambut kedatangan KRI Panah-626 pada saat sandar.

Lebih lanjut setelah sandar, Komandan KRI Panah-626 Letkol Laut (P) Irianto Kurniawan, bersama dengan Komandan Lanal Nabire melaksanakan kunjungan kehormatan kepada PJ Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, yang di diterima langsung di ruang kerja PJ Gubernur Papua Tengah.

Pada kesempatan tersebut PJ Gubernur Papua Tengah, mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran KRI Panah-626 yang saat ini sandar di Pelabuhan Nabire.

“Kami masyarakat Papua Tengah merasa bangga atas kehadiran KRI Panah-626, dimana kapal perang tersebut merupakan karya anak bangsa yang patut di apresiasi, ini luar biasa membanggakan, apalagi KRI Panah-626 ini bisa hadir di Nabire dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh PJ Gubernur Papua Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit KRI Panah-626 yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dan berkunjung kepada salah satu alutsista yang dimiliki bangsa ini, dan diharapkan anak-anak generasi muda bisa termotivasi rasa patriotnya terhadap bangsa ini, terlebih khusus semakin mencintai TNI khususnya TNI AL.

Pada bagian lain Komandan KRI Panah-626, menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan PJ Gubernur dan masyarakat Nabire atas kedatangan unsur kapal perang Koarmada III yang sedang melaksanakan tugas patroli keamanan laut di wilayah perairan Utara Papua.

Dimana tugas yang sedang dilaksanakan ini, merupakan perintah dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, sebagai bentuk komitmen Koarmada III untuk meningkatkan patroli dan kehadiran di laut, serta meningkatkan pendalaman potensi maritim di wilayah perairan Koarmada III khususnya di perairan Teluk Cendrawasih, ungkap Komandan KRI. (*/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar