oleh

Pertamina Hadirkan Pertamina Dex di SPBU Kota Sorong

SORONG, – Dalam rangka menjaga kualitas udara dan lingkungan yang bersih dan sehat serta pelayanan terbaik bagi konsumen BBM Pertamina, terutama pemilik mobil mewah kelas SUV bermesin diesel yang jumlahnya telah banyak di kota Sorong PT Pertamina Regional Papua Maluku melaksakan Penjualan Perdana Produk Pertamina Dex di SPBU Jalan Baru, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (23/3/21).

Unit Manager Commmunication, Relations & CSR Region Papua Maluku Edi Mangun menjelaskan bahwa Pertamina Dex merupakan Bahan Bakar Minyak Non Subsidi jenis diesel yang dirancang untuk merespon berkembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin lebih baik serta Ramah lingkungan. Pertamina Dex juga merupakan varian tertinggi dari jenis Gasoil.

“Sebenarnya Pertamina DEX sudah diluncurkan pada 2010 lalu. Namun keberadaannya masih terbatas di beberapa kota besar. Pada akhir 2010, sebanyak 46 SPBU di Jakarta telah melayani pembelian Pertamina DEX dan di Papua Maluku juga baru beberapa termasuk Kota Sorong,” kata Edi Mangun.

Selanjutnya Edi mengimbau masyarakat agar memilih Bahan Bakar yang tidak hanya sesuai dengan jenis kendaraan tetapi juga telah memenuhi standar lingkungan yang berlangsung di Indonesia.

โ€œDimana saat ini sudah mengarah kepada standar emisi kendaraan Euro IV, sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) LHK No. 20/Setjen/Kum.1/3/2017 tanggal 10 Maret 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O,โ€ ujar Edi.

Diharapkan dengan keberadaan SPBU yang melayani layanan pengisian BBM jenis Pertamina Dex ini, pengguna kendaraan mobil mewah bisa merasakan manfaat dari Pertamina Dex tersebut. (Oke)

Komentar