Pernah Dikunjungi Anies Baswedan, Suara Prabowo Gibran Unggul di TPS Tempat Pj Gubernur PBD Coblos

SORONG, PBD – Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.

Diketahui TPS 32 adalah tempat Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad dan Isteri menyalurkan hak suaranya Rabu Pagi (14/2/2024).

Berdasarkan hasil perhitungan jumlah pemilih di TPS 32 sebanyak 256 orang.

Dari jumlah itu, Paslon Nomor urut 02 Pranowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 153. Disusul Paslon Nomor urut 03 Ganjar-Mafud dengan perolehan suara 82 sementara Anis-Muhaimin 13 suara dan suara tidak sah sebanyak 8. .

Ketua KPPS, Felix Saweri yang dijumpai terpisah sebelumnya, mengaku terhormat dengan dipilihnya TPS tersebut sebagai TPS Pj Gubernur beserta isteri. Ia mengatakan bahwa di TPS tersebut mayoritas adalah warga Imeko yang bekerja sebagai nelayan. Sehingga bergantung pada hasil laut dan harga jual ikan di pasar.

Ia berharap dengan pemilihan yang berlangsung dapat terpilih pemimpin negara dan wakil – wakil rakyat, yang memihak kepentingan masyarakat kecil.

Sebelumnya, Capres Anies Baswedan saat kunjungan kampanye tertutup di Sorong pernah mendatangi kompleks Kokoda Rufei untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. (Oke)

___

Komentar