oleh

Penduduk Miskin Kota Sorong Menurun, Berikut Kota Sorong Dalam Angka

SORONG, – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong menggelar Focus Group Discusion (FGD) terkait Kota Sorong dalam angka 2021 dengan sejumlah pemangku kepentingan di Aula Samu Siret Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (18/1/21). Dalam pemaparan tersebut, dibuka langsung oleh Sekda Kota Sorong, Yakob Kareth mewakili Wali Kota Sorong.

Dalam sambutannya, Sekda berharap pemaparan data dari BPS dapat dipergunakan oleh OPD, stakeholder, akademisi dan semua yang berkepentingan untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sorong.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Sorong, Merry mengatakan bahwa dalam penginputan data Kota Sorong dalam Angka adalah masih adanya sejumlah OPD dan lembaga terkait yang belum menginput data sesuai template standar dari BPS. Namun semuanya dapat teratasi setelah diberikan petunjuk pengisian sesuai template yang disediakan.

Ia berharap dengan adanya FGD ini dapat terjalin kolaborasi, sinergi antara OPD, lembaga, stakeholder terkait dengan BPS sehingga dapat mendukung program pemerintah dan sebagai salah satu acuan satu data Indonesia.

Komentar