oleh

Pangdam Kasuari Ingatkan Covid Varian Baru

SORONG, – Disela-sela kunjungan kerjanya di Sorong, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyaksikan secara langsung proses vaksinasi COVID 19 keluarga besar TNI AD (KBT) di RSAD dr. Aryoko Makorem 181 PVT Kota Sorong, Papua Barat, Senin (24/5/21).

Saat berbincang dengan sejumlah KBT, Pangdam mengingatkan pentingnya vaksin COVID 19 bagi KBT, purnawirawan dan warakawuri. Ia mengatakan bahwa vaksin adalah salah satu upaya pemerintah dalam menekan dan memutus mata rantai penularan COVID 19 melalui antibodi. Apalagi ditemukannya varian baru virus Corona B 117 yang lebih berbahaya sehingga menyebabkan Singapura dan Malaysia lockdown serta penularan yang masif seperti di India.

“Sekarang ini ada varian baru, kemarin ada kasus terbaru dari Bali. Kita tidak ingin, virus ini sampai ke Papua Barat. Makanya kita galakkan vaksinasi ini, termasuk jajaran Kodam se Papua Barat. Kali ini kami dapat jatah 500 vaksin dimana, 260 diutamakan ke Purnawirawan dan warakawuri dan 240 ke keluarga prajurit. Sedangkan sekitar 6.500 prajurit Kodam XVIII sebelumnya telah menjalani vaksinasi,” ujar Danrem.

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran prajurit TNI AD dan Keluarga Besar TNI untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kita berharap, tahun depan semuanya bisa mudik dan berlebaran dengan keluarga tanpa dibayang-bayangi virus Corona,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyerahkan bantuan ribuan masker dari KSAD kepada jajaran Korem 181 PVT. (Oke)

Komentar