oleh

Pandemi COVID 19, Wali Kota Bagikan 30 Hewan Kurban

SORONG,- Walikota Sorong Lambertus Jitmau membagikan secara simbolis hewan kurban kepada para panitia masjid sesuai dengan raker yang telah ditetapkan bersama yang berlangsung di masjid Al-Akbar Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (20/7/21).

Wali Kota mengatakan pada tahun kemarin dirinya membagikan hewan kurban lumayan banyak dan di tahun ini dengan adanya situasi pandemi COVID 19, dirinya hanya memberikan hewan kurban sebanyak 30 ekor kepada masjid-masjid yang telah ditetapkan bersama.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Pemkot ini mengatakan dirinya selaku Wali kota Sorong ingin menyampaikan permohonan maaf kepada para pengurus masjid Kota Sorong karena dengan adanya penyebaran COVID-19 sehingga hal tersebut bukanlah satu unsur kesengajaan sehingga dirinya dan jajarannya sangat memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat, karena Kota Sorong telah ditetapkan sebagai daerah PPKM darurat dan menurutnya akan diadakan surat edaran berikutnya untuk mencegah tingkat penyebaran virus Corona di Kota Sorong.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengajak elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban di Kota Sorong.

“Mari kita bergandengan tangan untuk menjaga kedamaian dan ketertiban di Kota Sorong karena bukan semata-mata menjadi tanggung jawab TNI Polri tapi menjadi tanggung jawab masyarakat semua sehingga bisa menjadi Kota yang aman dan tertib karena Kota ini milik kita bersama,”ujarnya.

Lambert merencanakan di tahun 2022 mendatang, sebelum masa jabatannya berakhir, Ia akan memberikan hewan kurban sebanyak 140 ekor kepada masjid-masjid yang ada di Kota Sorong.

“Yang penting Kota ini aman saja sehingga semua warga Kota Sorong melakukan aktivitas sesuai dengan kompetensi dan keahlian mereka masing-masing,”pungkasnya. (Fatrab)

Komentar