Usai Kembalikan Berkas di PDIP, Lambert Jitmau : Hasil Kebun Orang Jangan Diambil

SORONG, PBD- Drs. Ec. Lambertus Jitmau, resmi mengembalikan berkas sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat Daya yang akan didampingi oleh Samsudin Anggiluli sebagai wakilnya di Sekretariat PDI Perjuangan, Senin sore (29/04/24).

Pantauan sorongnews.com, Lambert dengan senyuman manis saat menghampiri Sekretariat Partai PDI sontak disambut dengan iringan musik tradisional suku jawa, dimana salah satu penari memakai kepala banteng yang menyimbolkan lambang dari partai nomor urut 3.

__ ___

Kedatangan mantan Walikota Sorong 2 periode ini pun disambut meriah oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya (PBD) Fredy Marlisa dengan didampingi dua orang panitia lainnya.

Usai penyerahan berkas putra terbaik asli Maybrat ini kepada sejumlah media menegaskan bahwa, kehadiran provinsi Papua Barat Daya melalui proses perjuangan panjang maka demikian sesuai budaya OAP hasil kebun harus dinikmati oleh pemiliknya.

“Budaya Orang Papua itu kalau dia bikin kebun berarti dia juga yang akan panen kemudian makan hasilnya kalau sampai diambil orang lain kan kasihan,” ungkap Lambertus Jitmau dengan sikap sigapnya.

Menurutnya, banyak yang sering mengada-ada tentang hadirnya provinsi ini, padahal perjuangan tahun 2018-2022 saya jalan sendiri dengan didampingi Bernard Sagrim dan Samsudin Anggiluli.

“Ingat cerita sesuatu yang betul-betul terjadi karena Sorong Raya bukan tempat untuk orang menipu orang sebab otak cerdas ada ditempat ini,” bebernya.

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat ini menjelaskan, orang bisa melihat dan hanya dengan sekali melihat pasti 1.000 kali percaya, penentuan kemenangan Gubernur Papua Barat Daya ada di Kota Sorong.

“Jadi yang ingin bisik-berbisik tidak bisa sama sekali silahkan ke tempat lain apalagi yang tidak ikut berkontribusi sampai menolak kehadiran Provinsi Papua Barat Daya anda seharusnya malu dan malu,” tegasnya.

Sambungnya, Garuda berjuang untuk Provinsi Papua Barat Daya sehingga diharapkan bagi yang pernah menolak Papua Barat Daya tolong segera sadar diri dan malu karena keringat anda tidak ada sama sekali.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDIP Fredy Marlisa, menuturkan kalau dokumen dari bakal calon Gubernur-PBD dan wakilnya sudah diterima.

“Memang benar kami sudah terima dokumen dari bakal calon Gubernur-PBD Bapak Lambert Jitmau dan wakilnya Bapak Samsudin Anggiluli,” pungkas Fredy Marlisa usai menerima berkas dari Lambert.

Tambahnya, untuk Samsudin Anggiluli sendiri sudah mendapat surat tugas nanti akan akan ada konsolidasi dan koordinasi sampai ke tingkat bawah secara internal partai.

Diketahui Pasangan Lambertus Jitmau dan Samsudin Anggiluli telah mendaftar pada 3 partai antara lain Hanura, Perindo, PDI Perjuangan selanjutnya partai Gerindra. (Mewa)

___ __ ___ ___

Komentar