oleh

Ketua NasDem Maybrat: Jimmy Ijie Politisi Sejati, Putra Terbaik Papua

 

MAYBRAT,- Kepergian anggota DPR-RI Dapil Papua Barat dari PDIP, Jimmy Demianus Ijie (JDI) menghadap sang khalik meninggalkan duka mendalam pada warga di Papua Barat lebih khususnya Kabupaten Maybrat. Jimmy merupakan putra asli dari Maybrat kelahiran Kampung Fategomi 21 Maret 1968.

Wakil Ketua II DPRD, juga Ketua DPD Partai NasDem Maybrat, Agustinus Tenau menilai bahwa, Jimmy Ijie dimata warga Kabupaten Maybrat merupakan sosok yang berilian dan cerdas. Jimmy Ijie juga seorang politis yang bersahaja dengan siapa saja, suka menegur sapa orang, canda bahkan tertawa.

Dengan kepergian Jimmy, lanjut Agustinus, sangatlah tinggalkan duka yang mendalam di Papua Barat. Dimana, Jimmy Ijie di kenal seorang politisi sejati dan negarawan, hasil dobrakannya sudah menghadirkan Provinsi Papua Barat sekarang. Sebelum menghadap Jimmy Ijie juga masih aktif anggota DPR-RI dari PDIP masa bakti 2019 – 2024.

“Sebagai pimpinan DPRD, tokoh intelektual mewakili pemerintah dan warga Kabupaten Maybrat. Kami sampaikan duka yang amat mendalam sekali, kami salut dan kami juga sangat merasa kehilangan. Beliau (Jimmy, red) putra terbaik Maybrat”, kata Agustinus Tenau dengan berlinang air mata.

Menurut Agustinus, karier sosok Jimmy Ijie telah banyak didedikasikan bangsa ini lebih khusus generasi Papua dan Papua Barat. Ia mengabdikan diri sebagai politikus anggota DPR-RI selama dua periode dan berkarir luar biasa. Terakhir Ia gabung di komisi V DPR-RI dari fraksi PDIP dan tutup usia di salah satu RS di Makassar Sulawesi Selatan.

“Mewakili 24 Distrik, 259 Kampung Maybrat, kami menyampaikan belasungkawa, Rest In Peace (RIP). Tuhan yang memberikan Tuhan pula yang ambil. Semoga dengan kepergian beliau, hadir JDI yang baru serta jadi berkah bagi semua orang di tanah Papua. Semoga keluarga yang di tinggal, diberi penghiburan”, tutupnya Agustinus Tenau. (Valdo)

Komentar