Mengabdi Untuk Masyarakat, Almet Hijau Gelar Penghijauan

SORONG,- Sebagai salah satu upaya pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa almemater hijau Posko IX Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) Angkatan II IAIN Sorong melaksanakan program penghijauan yakni pendistribusian dan penanaman bibit pohon di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jum’at (12/11/21).

Saat ditemui Sorongnews.com, Ketua Posko IX KKN-T IAIN Sorong, Sawaluddin Rizaldi mengatakan bahwa program penghijauan yang dilaksanakan posko IX KKN-T Angkatan II IAIN Sorong dengan upaya pendistribusian dan penanaman bibit merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

___ __

Ditambahkannya, program penghijauan ini dilaksanakan dengan mendistribusikan sebanyak 500 bibit pohon yang tersebar dibeberapa titik sasaran.

“Pendistribusian program penghijauan kami lakukan sebanyak 500 bibit pohon, disebar diseluruh penjuru kelurahan Makbalim yang terdiri dari 4 RW, 24 RT, 8 fasilitas pendidikan, 2 fasilitas kesehatan, serta beberapa rumah ibadah,” jelas Ketua Posko IX KKN-T Angkatan II IAIN Sorong.

Selain program penghijauan tersebut, beberapa program unggul telah dilakukan, dan kedepannya terus merencanakan program lainnya.

Lebih lanjut, Kepala Kelurahan Makbalim, Nur Sodiq memberi apresiasi luar biasa kepada mahasiswa yang telah melaksanakan program penghijauan dan program lainnya yang telah dilaksanakan.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan dari mahasiswa terhadap lingkungan sekitarnya, serta upaya menjaga dan merawat alam diwilayah kami,” kata Nur Sodiq.

Disampaikannya, dengan pendistribusian bibit tanaman kepada masyarakat dapat ditanam dengan semestinya dan dirawat dengan baik sebagai sumber keberlajutan hidup terhadap masyarakat setempat untuk masa yang akan datang.

500 bibit tanaman tersebut terdiri dari 120 bibit ulin/kayu besi, 100 bibit rambutan, 100 bibit langsat, 90 bibit agatis/damar dan 90 bibit pinang yang didistribusikan serta ditanam secara merata disejumlah titik di kelurahan Makbalim. (Jharu)

___ __ ___

Komentar