Khani Rumaf Korban Bacok Depan Double O, Dikebumikan di TPU Kilometer 10

SORONG,- Dua kelompok masyakarat terlibat bentrok tepatnya di Tempat Hiburan Malam (THM) Double O, Kota Sorong, Senin Malam, (24/1/2022) Pukul 23.00 WIT. Namun, saat ini, aparat keamanan dari Polresta Sorong Kota dibantu Brimob Detasemen B Polda Papua Barat, berhasil menguasai keadaan sekitar.

Dari kejadian tersebut, THM Double O dibakar oleh massa, terdapat 17 jenazah berhasil dievakuasi sehingga langsung dievakuasi ke RSUD Sele Be Solu dan satu korban ditemukan di depan THM dalam keadaan luka bacok.

Pada pukul 02.00 WIT jenazah Almarhum Khani Rumaf yang merupakan korban luka bacok dilarikan ke RSUD Sele Be Solu, kemudian di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Tepatnya pukul 13.00 WIT jenazah di mandikan, dikafani dan dishalatkan di masjid terdekat dari rumah duka, kemudian diantar ke peristirahatan terakhir di TPU KM 10 sekitar pukul 14.00 WIT sambil menunggu kerabat dekat yang berdatangan.

Dalam pantauan sorongnews.com, ribuan pelayat mengantarkan jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhir dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari rumah duka hingga ke peristirahatan terakhir.

Terdapat kerabat dekat hingga handai taulan Almarhum tak bisa membendung air mata atas kepergian sosok Khani Rumaf yang dikenal sangat baik.

Sejumlah pelayat mengatakan bahwa sosok beliau sangat menginspirasi banyak orang, dikarenakan sosoknya yang baik hati, tegas, dan tepat mengambil keputusan.

“Kami sangat kenal sosok almarhum, kami tau almarhum orang baik, sangat tegas dan sangat tepat mengambil keputusan ketika ada permasalahan yang dihadapi,” tutur salah satu pelayat, Jaka.

Dari data yang dihimpun media ini, Almarhum Khani Rumaf berusia 27 tahun, memiliki seorang istri dan merupakan mahasiswa semester 3 fakultas hukum di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Lebih lanjut, sosok Almarhum diketahui menjabat sebagai Wakil Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Sorong, Sekertaris KNPI Distrik Sorong Timur, Komandan Brigade BKPRMI Kota Sorong, dan aktif diberbagai organisasi kepemudaan serta organisasi sosial.

Tampak hadir dalam pemakaman yakni, Ketua MUI kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun, Anggota DPD RI, Sanusi Rahaningmas, Anggota DPRD kota Sorong, Safruddin Sabonama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh intelektual serta handai taulan dari Almarhum.

Sejauh ini kondisi keamanan pasca bentrok masih aman terkendali. (Jharu)

__ ___ __ ___ __ ___ ___

Komentar