Dukungan ke Joppy Onesimus Wayangkau Terus Bertambah, Ini Alasan Mereka Jatuhkan Pilihan ke Wayangkau

SORONG – Dukungan kepada Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Papua Barat Daya terus bertambah.

Kali ini dukungan penuh disampaikan oleh seorang tokoh agama Frets Wiro Filindity selaku Ketua PKB Jemaat GKI Ora Et Labora Makbusun, SP 3, Kabupaten Sorong, Senin (24/6/2024).

Menurut Frets, keamanan menjadi faktor utama yang saat ini sedang dialami sehingga bertolak dari itu dirinya melihat Wayangkau sangat tepat untuk memimpin Papua Barat Daya kedepannya.

“Saat ini kami rasa keamanan paling penting karena semua aktivitas masyarakat maupun pembangunan dari pemerintah itu butuh keamanan agar berjalan efektif,” katanya, Senin (24/6/2024).

Wayangkau merupakan sosok pejuang yang dinilai mampu memberikan kontribusi keamanan dan pembangunan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

Ia pun berharap, jika Wayangkau dipercaya masyarakat memimpin harus memperhatikan rumah kumuh, infrastruktur jalan termasuk banjir.

“Bapak saya juga seorang pejuang jadi saya harap pak Wayangkau nanti bisa jadi pemimpin yang selalu lihat nasib rakyatnya,” ujar dia.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Yeremias Kafia pengurus Kerukunan Keluarga Besar Sanghie Talaud (SATAL) Kabupaten Sorong.

Menurut Yeremias, selain keamanan Wayangkau juga mampu memajukan pendidikan dan kesehatan di provinsi termuda Indonesia ini.

“Kami siap mendukung Pak Wayangkau karena beliau ini pensiunan TNI bintang tiga segala pengalaman yang ia dapat kami rasa itu jadi bekal untuk menjadi pemimpin di Papua Barat Daya,” katanya. (Oke)

____

Komentar