Kapolres Merauke Imbau Warga Jaga Kamtibmas Pasca Peristiwa di Jayapura

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan mengimbau seluruh warga Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca peristiwa di Jayapura yang dilakukan sejumlah oknum saat mengiringi kedatangan dan pemakaman jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Harapan besar saya, masyarakat tidak ikut dalam kegiatan-kegiatan yang terjadi di Jayapura. Kita di Merauke sudah sangat baik kerukunan antar umat bergama, suku-suku saling menghormati, menghargai dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan,” kata AKBP Sandi Sultan dalam konferensi pers di Mapolres Merauke, Jum’at (29/12/23).

___

Menurutnya, kebersamaan dan kerukunan menjadi modal besar untuk menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Selain itu, sambung kapolres, isu-isu yang tidak benar dan tidak bisa dipastikan kebenarannya jangan disebarluaskan.

“Harapan saya, jangan sampai kita ikut memberikan andil menyebarkan atau ikut serta memprovokasi teman/saudara lain,” ujar kapolres.

AKBP Sandi Sultan berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan antar umat beragama telah menyambut natal 2023 dengan sangat baik.

Oleh karena itu, menjelang tahun baru 2024 hendaknya disambut dengan suka cita. Polres Merauke akan menyiapkan personel pengamanan bersama jajaran TNI.

“Saudara-saudaraku semua menyayangi almarhum Lukas Enembe. Masyarakat nusantara tidak terpengaruh dengan hal-hal yang terjadi di Jayapura. Kita semua mau maju dan kedepan harus lebih baik,” tandas AKBP Sandi Sultan. (Hidayatillah)

___ ___

Komentar