Kapolres Ikut Bentangkan Bendera Raksasa di Monumen Kapsul Waktu Merauke

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan ikut membentangkan bendera Merah Putih Raksasa sepanjang 78 meter di tugu Monumen Kapsul Waktu Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (12/8/23).

Pembentangan bendera raksana dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) itu diikuti juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke, Kasi Humas Polres Merauke, Ahmad Nurung, Kasubbag Dal Ops, Ketua IMI Merauke, Ketua KSC, Ketua Komunitas Otomotif, Ketua Cabang Pramuka Kabupaten Merauke bersama ratusan peserta.

___ __

Diawali penyerahan 1.000 bendera Merah Putih secara simbolis kepada tokoh masyarakat yang diterima oleh Ketua LMA Kabupaten Merauke dan sebagian sudah dibagikan ke jajaran Polsek hingga ke kampung kampung.

“Kegiatan ini sebagai wujud kecintaan generasi penerus bangsa untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada NKRI,” ungkap kapolres.

AKBP Sandi Sultan menjelaskan, penyerahan 1.000 bendera dan pembentangan bendera Merah Putih raksasa melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari pramuka, pelajar yang mengikuti tarian kolosal dan paguyuban otomotif Merauke.

Hal ini menjadi momen bersejarah di HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang mengangkat tema ‘terus melaju untuk Indonesia maju’. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

“Terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Ada makna mendalam dilaksanakan diarea tugu Kapsul Waktu Merauke,” tuturnya.

Kapolres mengungkap syukur atas perhelatan akbar yang berjalan dengan aman dan tertib di tugu Kapsul Waktu Merauke yang memiliki lebar sepanjang 17 meter, tinggi 8 meter dan panjang 45 meter.

“Terus gelorakan semangat Merah Putih untuk Indonesia maju,” tandas orang nomor satu dijajaran Polres Merauke. (Hidayatillah)

___ __ ___

Komentar