oleh

Kapolda Papua Barat Evaluasi Kinerja Personil Polres Sorong Kota

 

SORONG, – Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Menyambangi Polres Sorong Kota, Papua Barat, Senin (7/6/21)

Dalam Sambutannya, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan memaparkan kinerja personilnya kepada Kapolda Papua Barat dan disaksikan oleh personil polres kota lainnya.

Ia memaparkan bahwa tingkat kriminalitas yang terjadi di kota Sorong terbilang mengalami peningkatan yang signifikan.

Selanjutnya Ia menyampaikan bahwasanya laporan pengaduan dari masyarakat kepada pihak Kepolisian terbilang cukup tinggi, yakni laporan curanmor, penganiayaan, penipuan dan tindakan kriminal lainnya.

Ia memaparkan semua program polres Sorong kota sebagai laporan kinerja kepada Kapolda Papua Barat, yang mana Ia harapkan agar Kapolda dapat mengevaluasi kinerja selama ini.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, dalam arahannya menyampaikan bahwa kinerja personil polres Sorong Kota harus ditingkatkan lagi, dan ia berharap bahwa pengaduan dari masyarakat harus cepat ditanggapi dan diatasi oleh kepolisian.

Dalam pemaparannya Ia menegaskan bahwa sebagai pihak kepolisian harus mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Kita harus melayani masyarakat bukan kita yang dilayani,” tegas Kapolda.

Dengan kunjungan kerja ini Ia berharap semua kebutuhan yang diperlukan oleh polres kota Sorong dapat disampaikan kepadanya untuk direalisasikan secepatnya.

Selain itu juga dalam kunjungan kerja ini Kapolda Papua Barat, menyampaikan bahwa Ia akan menambah kantor polres lainnya di wilayah Sorong dengan tujuan untuk menambah rasa aman bagi masyarakat kota Sorong ini.

Dalam kunjungan ini, Ia juga menyoroti soal kesiap siagaan Polri dalam mendukung vaksinasi dan pencegahan COVID 19 di wilayah hukum setiap polres hingga ketingkat Polsek. Ia berharap anggota Polri bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. (Jharu/Riq)

Komentar