oleh

Jurnalis Sorong, Borong Penghargaan Lomba Penulisan SKK Migas

SORONG, – Sejumlah jurnalis Papua dan Maluku, Kamis siang (19/11/20) harap-harap cemas menanti pengumuman lomba karya tulis jurnalistik tahun 2020 yang digelar SKK Migas Papua-Maluku (Pamalu).

Pengumuman lomba tahun ini menggandeng LPDS dr. Soetomo yang mendampingi sejumlah jurnalis dalam penyampaian materi mulai teknik penulisan hingga materi tambahan terkait verifikasi perusahaan pers dan kode etik jurnalistik.

Galih W. Agusetiawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Papua Maluku menjelaskan, jumlah karya tulis jurnalistik tahun ini adalah tahun ketiga dan yang ikut dalam Lomba tahun 2020 mengalami penurunan. Dimana Kategori I terkait penulisan berita feature hanya diikuti kurang dari 20 jurnalis dengan 44 buah karya feature.

Sedangkan untuk Kategori II, jumlah wartawan yang terlibat dalam penilaian sebanyak 102 jurnalis, dan Kategori III, sebanyak 102 media.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh rekan-rekan sahabat jurnalis yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Kalau melihat dari banyaknya tulisan yang masuk, jumlahnya belum sebanding dengan banyaknya wartawan yang tercatat sebagai Sahabat Jurnalis SKK Migas Pamalu, yaitu sekitar 280 wartawan. Hadiah yang kami berikan bukan semata menilai hasil tulisan tapi sebagai bentuk nilai penghargaan Kami atas upaya kerja keras rekan-rekan jurnalis dalam menyajikan informasi yang berimbang selama masa pandemi ini,” kata Galih.

Komentar