oleh

Rombongan Wali Kota Mojokerto Studi Banding di Kota Sorong dan Raja Ampat

SORONG, – Wali Kota Mojokerto-Jawa Timur, Ika Puspitasari didampingi Wakil Wali Kota Ahmad Rizal Zakariyah dan sejumlah kepala satuan kerja Pemerintah Kota Mojokerto melakukan studi banding di pemerintah kota Sorong Papua Barat, Kamis (19/11/20).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya dihadapan pejabat Pemkot Sorong yang diwakili Wakil Wali Kota Sorong, Pahima Iskandar, mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 Provinsi Papua Barat tercatat mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi dengan posisi tertinggi di Indonesia.

Karena itu, pemerintah kota Mojokerto memutuskan untuk melakukan kunjungan ke Provinsi Papua Barat guna melakukan studi banding.

Kunjungan ke Provinsi Papua Barat kota Sorong menjadi pilihan guna melihat bagaimana upaya-upaya yang dilakukan untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi agar tetap stabil tidak terpengaruh dengan pandemi Covid-19 yang begitu luar biasa berdampak pada sektor ekonomi.

Selain itu, mereka juga hendak menggali bagaimana strategi yang dapat dilakukan atau duplikasi pengelolaan pariwisata di Papua Barat. Sebab Papua Barat memiliki destinasi wisata yang terkenal di dunia yakni Raja Ampat dan beberapa daerah lainnya.

Komentar