Jesika Anakota, Model Cilik Kebanggaan Kota Sorong Go Turki

SORONG,- Jesika Aurelia Fakdawer Anakota, anak perempuan berusia 8 tahun bisa mengikuti Fashion show cilik Face model internasional untuk mewakili Kota Sorong, Papua Barat, yang akan berlangsung di Turki.

Pentas Face model internasional ini menampilkan tiga bakat seperti, penampilan busana model Papua, baju etnik dan unjuk bakat Papua.

Perjalanan menuju arena Fashion show ini juga terbilang cukup rumit, Jesika harus melewati rute Jakarta dan mengikuti karantina di Bali, kemudian terjun ke Turki untuk mengikuti acara inti dan akan terjun lagi ke Bangkok.

Gadis cilik yang menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 4 Tanjung Kasuari ini akrab disapa Jesika, Ia terlihat sangat percaya diri dalam menampilkan Fashion show-nya terhadap publik.

Transia Fakdawer, ibunda Jesika mengaku terharu saat melihat anaknya tampil dengan percaya diri dan bisa memenangkan penghargaan sebagai juara satu umum. Kemenangan tersebut membuat Jesika menjadi salah satu perwakilan Kota Sorong, Papua Barat menuju Turki.

Transia mengatakan belum lama ini sempat diadakan kegiatan finalis face Model Indonesia dan Jesika masuk ke sanggar Eko modeling yang bertempat di Hotel Mariat Kota Sorong, Papua Barat.

“Sebagai ibu saya sangat bangga, senang bahkan ada sedih-sedih juga karena tidak di sangka Jesika bisa meraih juara satu umum untuk Indonesia mewakili Papua Barat,”ungkapnya. Senin (13/12/21) lalu.

Transia juga mengatakan jerih payah Jesika dalam mengikuti fashion show tersebut sejak dirinya masih TK, dan sempat menyerah. Hingga kelas 3 SD Jesika mulai mengikuti lomba dan kini membuahkan hasil yakni bisa tampil di publik bersama desainer ternama lainnya di tingkat internasional nantinya.

Sedari kecil Jesika seringkali mengikuti lomba dan mendapat juara 3, setiap lomba yang diikuti oleh Jesika mendapatkan perhatian penuh dari kedua orang tuanya.

Bahkan sang ayah yang seringkali kali mengajarkan cara berjalan dan memakai busana model Papua.

“Awal keberangkatan itu pakai uang sendiri, saya sangat berharap semoga ada perhatian dari pemerintah setempat dan sangat optimis Jesika menang untuk Indonesia dan Kota Sorong bahkan Papua Barat,”cerita Transia.

Ia dengan penuh semangat dan meminta do’a dari segala pihak agar kiranya Jesika bisa mengharumkan nama Papua Barat dan bisa memenangkan penghargaan di ajang bergengsi berikutnya. (Fatrab)

___ __ ___

Komentar