oleh

Ini Pesan Kordinator Bidang Observasi Metereologi BMKG Bandara Deo Sorong

Sorong, – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai musim penghujan dengan intensitas sedang yang disertai angin kencang dibeberapa wilayah di Provinsi Papua Barat, Selasa, (19/01/20).

Menurut keterangan Romi, selaku Kordinator Bidang Observasi Metereologi BMKG Bandara Deo Sorong, kesiapan wilayah dan masyarakat menjadi faktor penting yang harus dilakukan dalam menghadapi musim hujan.

“Kita sudah memprediksi di beberapa lokasi akan berpotensi hujan, akan tetapi hal itu tergantung antisipasi wilayah dan masyarakat. Antisipasi itu penting, selain hujan juga, angin kencang  juga pernah terjadi di Sorong, itu juga kita sudah sampaikan”, terangnya.

Selain itu, masyarakat harus mengantisipasi musim hujan ini dengan memperhatikan lingkungan sekitar, sampah, atap rumah, serta pohon dan kayu yang sudah lapuk untuk segera dipotong untuk menghindari terjadinya musibah yang tidak diinginkan.

“Musim-musim angin sekitar Oktober-Agustus, itu musim angin dan hujan, di Sorong itu pasti. Jadi harus antisipasi, pertama sampah, itu yang paling penting. Kita tidak bisa memungkiri jatuhnya hujan dimana. Kita harus antisipasi kesiapan wilayah, lingkungan, masing-masing warga Sorong. Jadi, kita harus jaga Lingkungan, Sampah, kemudian atap rumah, kayu-kayu dan pohon yang sudah lapuk itu segera dipotong”, terangnya saat diwawancarai. (Oke/541)

Komentar