Hari Ini Pengukuhan DPD KKSS Papua Barat Daya

SORONG, PBD – DPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua Barat Daya akan dilantik dan dikukuhkan oleh DPP KKSS di Aston hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (16/12/23).

Ketua panitia, H. Muhammad Fadli Syukur, didampingi sekretaris, Muawiyah Mustamin dan kordinator Seksi Keamanan Aiptu Nursam, SH yang ditemui di tempat pelantikan, Jumat malam (15/12) mengatakan kegiatan tersebut menebar undangan sebanyak 1000 undangan kepada warga KKSS dan juga tamu undangan, serta akan dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan dan Pj Gubernur Papua Barat Daya.

Adapun pengurus yang akan dilantik berjumlah sekitar 200 orang yang merupakan keterwakilan KKSS di 5 Kabupaten dan 1 Kota di Papua Barat Daya yang akan diketuai H. Muhammad Said.

Terkait antisipasi adanya gerakan penolakan atau unjuk rasa terhadap pelantikan, Panitia pun telah menyiapkan berbagai persiapan keamanan. Dimana panitia telah menyurat kepada Polresta Sorong Kota untuk pengamanan.

“Semoga berjalan sesuai dengan rencana kita dari awal sampai akhir semua dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Kalau ada yang kurang jelas, kami anggap itu bagian daripada dinamika organisasi. Tapi so far, selama ini kita persiapan sudah cukup lumayan mulai dari persiapan, gladi, prosesi pelantikan, pengamanan bahkan hiburan kami sudah siapkan kejutan bagi warga Sulawesi Selatan yang ada di Papua Barat Daya,” imbuh Muawiyah.

Mereka pun berharap pelantikan dan pengukuhan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses. (Oke)

____

Komentar