200 Badan Pengurus KKSS-PBD, Resmi Dilantik Ketua Umum KKSS

SORONG, PBD- Sebanyak 200 anggota yang terlibat sebagai badan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua Barat Daya periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna.

Pelantikan berlangsung disalah satu Hotel Kota Sorong dengan dihadiri langsung Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad, dengan mengenakan busana lengkap dari suku Sulawesi Selatan.

___

Kata Ketum KKSS dalam proses pelantikan dan pengukuhan bahwa selepas ini pengurus memiliki tanggung jawab besar yakni mampu membangun SDM yang tangguh dan unggul.

“Semoga semua kepercayaan dan amanat yang telah diberikan dapat melaksanakan tugas tanggung jawab sebaik-baiknya,” ucap Muchlis Patahna, Sabtu, (16/12/23).

Sambungnya, jangan lupa untuk saling bahu-membahu bekerjasama meskipun jauh ditanah rantau serta harus hidup rukun dan menghargai adat istiadat dari saudara-saudara kita di Papua terkhusus Papua Barat Daya.

“Diluar dari proses pelantikan saat ini adalah tahun politik maka kita juga ditutup agar tetap menjaga harmoni yang makin dinamis, agar nampak peran kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik,” imbuhnya.

 

Pj Gubernur PBD (kiri) mengenakan pakaian adat sulawesi selatan memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPD KKSS PBD (kanan)

Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad mengatakan ini adalah sejarah pertama pembentukan KKSS di Papua Barat Daya.

“Saya memiliki hubungan spesial dengan warga KKSS, Nenek Saya berasal dari Raja di Fak-Fak dan keturunan Sulawesi Selatan. Hidup Saya 10 tahun di Makasar, S1, S2 dan mengajar di Makasar. Hampir semua wilayah di Sulawesi Selatan sudah Saya datangi,” ujar Musaad.

Ia mengingatkan kepada warga KKSS untuk menjaga kemanan dan ketentraman di wilayah Papua Barat Daya serta melanjutkan pondasi yang telah ditanam tetua-tetua yang telah hidup lama di tanah Malamoi.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Muawiyah Mustamin menambahkan semua badan pengurus berasal dari kota/kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Kami melibatkan semua masyarakat KKSS dari 5 kabupaten 1 kota untuk ada dalam badan pengurus Provinsi Papua Barat Daya,” tutupnya.

Diketahui Ketua KKSS Provinsi Papua Barat Daya, H. Muhammad Said, terpilih dalam Musyawarah Wilayah I KKSS PBD 25/08/23 lalu disalah satu hotel Kota Sorong.

Sebelum dinobatkan Said pun pernah menjabat Ketua KKSS Kabupaten Raja Ampat periode 2017-2022. (Mewa)

___ ___

Komentar