oleh

Gathering Amal Percepatan Pembangunan Masjid Agung Al-Akbar

SORONG,- Dalam rangka percepatan pembangunan Masjid Agung Al-Akbar Kota Sorong, Panitia Pelaksana bersama RRI Sorong berkolaborasi dalam kegiatan Gathering Amal, melalui Talk Show dengan Thema “Jangan Hidup Jika Tak Memberi Manfaat” yang berlangsung di Lantai II Foodpedia, jln Merpati Remu Utara, Sorong Papua Barat,Sabtu (22/10/22).

Gathering Amal dilaksanakan dengan tujuan menghimpun dana dari para dermawan yang mau berdonasi, guna membantu percepatan dan kelancaran pembangunan Masjid Agung Al-Akbar yang diharapkan segera rampung.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Papua Barat, Kisman, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan tersendiri dari para penyelenggara yang tidak bisa dilepas pisahkan dari kepanitiaan pembangunan masjid.

“Saya tertarik dengan tema yang tertera, jangan hidup jika tidak memberikan manfaat, sesuai hadis Nabi sebaik-baik manusia adalah yang mampu memberikan manfaat kepada manusia-manusia yang lain, mengapa sebab manusia yang lain, dia punya hak tersendiri yang ada di tangan kita,” ujar Kisman.

Sehingga Ia berharap hidup harus berdampak pada orang banyak, akan tetapi jika sebaliknya tidak berdampak lebih baik tidak usah hidup.

“Sekali lagi bertepatan dengan bulan Rabiul awal di mana banyak sekali saudara-saudara kita kaum muslimin yang masih hangat-hangatnya dengan peringatan Maulid Nabi Besar dari pada baginda Rasul Muhammad dalam memberikan manfaat kepada orang banyak,” harapnya.

Pada tempat yang sama juga, Ketua Pembangunan Masjid Agung Al-Akbar, Rahman, menuturkan dalam waktu dekat akan lahir di Sorong Raya satu provinsi baru yaitu namanya Provinsi Papua Barat Daya dan sudah menjadi keputusan bersama Menteri Agama kalau ibukota provinsi itu harus ada namanya Masjid Raya.

“Mudah-mudahan masjid ini ke depannya akan menjadi Masjid Raya kebanggaan kita semua sehingga tanggung jawab untuk menyelesaikan masjid bukan hanya panitia saja namun bagian dari tanggungjawab seluruh umat baik di Sorong Raya atau Papua Barat Daya,” terang Rahman melalui Talk Show bersama RRI yang disiarkan langsung.

Sehingga dengan adanya Gathering Amal dapat bersama-sama, bahu membahu dalam memperlancar pembangunan masjid yang nantinya juga akan jadi kenangan bagi anak cucu kita.

Ia menghimbau kepada seluruh para pengusaha yang ada sedikit atau banyak berkah bisa juga turut berpartisipasi usaha yang didapat adalah pemberian dari umat yang berada di Kota Sorong. (Mewa)

Komentar