oleh

Angka Kecelakaan Lalulintas Tahun 2022 Cenderung Sama Dengan Tahun Sebelumnya

MANOKWARI,- Korban lakalantas dan luka-luka sesuai data yang diberikan kasat lantas Polres Manokwari dari tahun 2021 hingga 2022 hampir sama. Dimana korban meninggal Dunia di Tahun 2021 berjumlah 49 orang, luka-luka 102 orang dan luka ringan 144 orang. Sedangkan di Tahun 2022 berjumlah 48 orang, luka-luka 124 orang dan luka ringan 144 orang.

Kasat Lantas Polres Manokwari, Subhan Ohoimas mengatakan terkait data Laka lantas, jika lihat angka cendurung sama dengan tahun sebelumnya meskdi terjadi kenaikan karena pergerakan masyarakat semakin tinggi, padahal penindakan dan kegiatan sosialisasi rutin dilaksanakan oleh petugas.

“Kami dari petugas sudah rutin melaksanakan penindakan dan sosialisasi dan dibantu oleh wartawan memberitakan namun tetap saja kesadaran masyarakat masih rendah akan keselamatan saat berkendara,” ungkap Kasat Lantas.

Kasat meminta kepada seluruh masyarakat agar membawa kendaraan selalu berhati-hati sehingga angka kematian karena kecelakaan betul-betul dapat ditekan. Mengingat saat ini, berada pada bulan September sampai Desember yang secara kejadian sering terjadi peningkatan vatalitas korban.

Rumus kecelakaan selalu diawali oleh pelanggaran sehingga langkah-langkah pencegahan betul-betul harus dilaksanakan.

Kasat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menyelamatkan diri dari korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya adalah bukti nyata kepedulian akan keselamatan anak bangsa

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menjadikan setiap pribadi mau berbudaya tertib lalu lintas dan menjadikan diri kita sebagai POLISI untuk diri kita, keluarga dan masyarakat. Stop pelanggaran, Stop kecelakaan dan jaga Keselamatan untuk kemanusian,” imbau Kasat. (Rolly)

Komentar