oleh

Gandeng Polres Sorsel, Bapera Maybrat Bagikan Sembako

 

MAYBRAT, – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 75 tahun, Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Maybrat gandeng Polres Sorong Selatan (Sorsel) bagikan paket sembako pada para janda, duda dan lansia di sekretariat Bapera di Kartapura Distrik Ayamaru Tengah, Maybrat, Papua Barat, Rabu (30/6/21).

Ditargetkan pembagian paket sembako ini akan berlangsung di seluruh Ayamaru Raya. Tidak hanya itu, Bapera juga bekerja sama dengan tim kesehatan adakan sosialisasi bahaya wabah COVID- 19 jenis Varian Delta. Sehingga warga tetap waspada agar dapat terhindar dari virus baru tersebut.

Ketua DPD Bapera Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan bahwa, aksi ini tidak lain menindaklanjuti amanat DPP Bapera untuk bantu sukseskan HUT Bhayangkara ke 75. Mengingat HUT bertepatan dengan COVID- 19, maka yang dibuat pembagian sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Jika organisasi lain buat kegiatan olahraga dan lainnya. Kita Bapera bagikan sembako dan sosialisasi kesehatan sebab tidak ada dampak buruknya, justru membawa positif. Kita bantu warga karena Bapera fungsinya dekat dengan warga”, kata Kornelius.

Ia juga menekankan, kehadiran Bapera tidak untuk kepentingan tertentu, tetapi murni sebuah ormas dan membantu masyarakat. Bapera berprinsip harus bisa menjadi obor ditengah-tengah masyarakat di Maybrat.

“Jadi kita melakukan kegiatan ini bukan atas kepentingan oknum tertentu maju di politik kedepan. Tapi murni organisasi masyarakat, dan untuk membantu masyarakat terlebih khusus di Maybrat”, tutupnya. (Valdo)

Komentar