oleh

Satu Penumpang Sriwijaya Positif COVID 19

 

SORONG, – Seorang penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air Rute Jakarta – Ujung Pandang – Sorong yang tiba di Bandara DEO Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (2/7/21) dinyatakan positif COVID 19 usai menjalani Tes acak Rapid Antigen oleh petugas gabungan Satgas COVID 19 Kota Sorong.

Petugas jaga Satgas COVID 19 Kota Sorong, Ilham kepada sorongnews.com mengatakan bahwa penumpang berinisial AS berusia 28 tahun itu merupakan warga Kota Sorong yang pada 11 hari lalu pulang ke Sumatera Barat untuk menghadiri acara pernikahan keluarga.

“Saat kembali ke Sorong pada Kamis (1/7/21) yang bersangkutan menggunakan maskapai Air Asia dari Padang ke Jakarta dan kemudian melanjutkan perjalanan Jakarta, Ujung Pandang dan Sorong dengan maskapai Sriwijaya. Dari hasil rapid antigen yang dibawa dari Padang dinyatakan negatif COVID 19,” terang Ilham.

Sekretaris Satgas COVID 19, sekaligus Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone kepada sorongnews.com membenarkan bahwa dari 12 sampel acak yang dilakukan di bandara DEO, AS kedapatan positif COVID 19.

Selanjutnya AS diminta melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) dikediamannya dan akan melaporkan diri di Puskesmas Klasaman dengan pendampingan Bhabinkamtibmas setempat.

“Dia akan dalam pengawasan dan tanggung jawab Puskesmas Klasaman serta Bhabinkamtibmas disana untuk Swab,” terang Herlin. (Oke)

Komentar