Galang Dana Wisata Rohani, PKB Gereja Sion Saupapir Buka Pasar Ikan Sore

SORONG, – Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Jemaat Gereja Sion Saupapir Tanjung Kasuari, Distrik Maladumes sejak Sabtu (11/6/22) membuka pasar ikan sore yang terletak di taman talud gereja tersebut.

Gemmy Abidondifu selaku ketua pelaksana wisata rohani PK Gereja Sion Saupapir yang ditemuia, Minggu (12/6/22) mengakui bahwa pasar ikan sore tersebut diperuntukan untuk menggalan dana tambahan wisata rohani sekitar 100 Kaum Bapak gereja tersebut.

___

Sehingga yang dilibatkan dalam penjualan ikan di pasar sore tersebut adalah kaum Bapak dan Pemuda setempat yang menjaring, molo dan memancing ikan untuk kemudian dijual Kembali kepada masyarakat.

“Kebetulan lahan ini milik gereja, jadi Kami berinisiatif untuk membuka pasar ikan sore ini dengan maksud masyarakat di Saoka, Tanjung Kasuari, Suprau dan pengunjung pantai di sepanjang Tanjung kasuari sampai Saoka ini nanti Kembali ke Kota bisa bawa pulang ikan-ikan segar,” ujar Gemmy.

Pasar Ikan Sore ini direncanakan dibuka setiap hari di jam 3 Sore sampai jam 7 malam. Jika ada konsumen atau pembeli yang mau Ikan dibersihkan atau dibakar langsung, Mereka pun telah menyiapkan peralatan dan pembakaran.

“Kami berencana buka mulai Juni sampai nanti Agustus, tapi nanti lihat perkembangan. Kalau peminat banyak maka kami akan lanjutkan. Karena bukan saja membantu masyarakat dalam ketersediaan Ikan segar tetapi juga membantu perekonomian jemaat gereja,” imbuh Gemmy.

Ia pun berharap kedepannya, Pasar sore ini semakin berkembang dengan penambahan penjual lainnya. Baik jualan sayur, bumbu, maupun cemilan bagi pengunjung.

Pantauan sorongnews.com lahan tempat penjualan ikan segar tersebut juga dilengkapi pondok-pondok, kursi santai dan spot foto instagramable yang kekiniaan sambal menikmati keindahan matahari terbenam.

“Bagus sekali tempatnya untuk menikmati keindahan Matahari terbenam, Sayangnya belum ada penjual kopi atau gorengan yang menemani suasana disini. Sehingga Saya berharap nanti disini bisa ada penjual-penjual cemilan dan kopi supaya lebih bagus lagi,” harap Leni salah satu pengunjung di pasar ikan sore. (Oke)

___ ___

Komentar