Wali Kota Sorong : Memangnya Anggota DPRD Itu Ada Perjuangkan Anggaran Kah?

SORONG, – Menanggapi pernyataan salah satu anggota DPRD Provinsi Papua Barat daerah pemilihan Kota Sorong, Abdullah Gazam kepada sejumlah media terkait Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pegawai ASN Pemda Kota Sorong yang juga tak kunjung cair, ditanggapi oleh Wali Kota Sorong, Sabtu (11/6/22) lalu.

Wali Kota dalam keterangannya mengaku bahwa anggota DRPD tersebut tidak sopan dan tidam paham aturan.

“Anggota DPRD yang ada itu tidak sopan. Mereka 12 anggota DPR dari daerah pemilihan sini itu kita yang pilih. Kemudian mengamuk mengenai anggaran. Memang ada perjuangkan anggaran untuk kabupaten atau kota, memang ada bantuan keuangan dari provinsi untuk kabupaten kota kah? DPRD yang duduk disana itu buta, mereka buta soal uang. Malu ah, Mereka tidak pernah melihat kemampuan APBD yang kita miliki. TPP itu kebijakan daerah kalau ada uang bayar kalau tidak ada stop. Pegawai 3.000 orang ini kalau bayar TPP anggaran APBD tidak cukup untuk 380.000 rakyat. 3.000 pegawai kasih sejahtera, pegawai kasih habis tidak kelihatan tapi bangun fasilitas kelihatan untuk masyarakat,” tegas Wali Kota.

Ia menambahkan bahwa APBD Kota Sorong di wilayah Papua Barat paling rendah ketimbang Kabupaten lainnya, karena Kota Sorong hanya mengandalkan sector jasa. Sehingga TPP yang diharapkan pegawai tentunta bakal disesuaikan dengan keuangan daerah. Apalagi dua tahun pandemic COVID-19, Kota Sorong menjadi urutan pertama penyebaran COVID-19 dengan tingkat kematian yang cukup tinggi.

Sehingga Ia berharap kepada anggota DPRD bukannya menyerang kebijakan Wali Kota Sorong, namun lebih membantu kinerja Wali Kota. Salah satunya dengan memperjuangkan penambahan APBD bagi Kota Sorong.

Sebelumnya, Abdullah Gazam selaku Anggota DPR Papua Barat menyayangkan sikap pemerintah Kota Sorong yang sampai saat ini belum punya itikad baik untuk membayar Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) pegawai di lingkungan pemerintah Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (10/6/22).

Dikatakan Abdullah Gazam atau disapa AG ini, turut perihatin bahkan mengungkapkan rasa kecewanya mendengar aspirasi yang disampaikan oleh beberapa perwakilan pegawai di Kota Sorong terkait TPP mereka yang belum dibayar. (Oke)

Baca Juga : https://sorongnews.com/pegawai-curhat-ke-ag-soal-tpp-ag-nyatakan-siap-pimpin-demo/

____

Komentar