Polres Sorong Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2022

SORONG,- Polres Sorong Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mansinam tahun 2022 dengan bertindak sebagai Pemimpin apel yakni Wakapolres Sorong Kota, Kompol Jems Tegai, kegiatan berlangsung di lapangan Apel Mapolres, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (13/6/22).

Dalam operasi kali ini adalah mengusung thema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” dimana thema tersebut mengandung makna yaitu disiplin berlalu lintas merupakan perwujudan serta tanggung jawab terhadap semua elemen masyarakat demi Tanah Air Tercinta (Indonesia).

Wakapolres dalam amanatnya mengatakan bahwa, menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif setelah pandemi saat ini, tentu sangat memerlukan upaya dan kerja keras serta tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku meskipun telah dilonggarkan.

Pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2022 mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum dan satuan Lalu Lintas sebagai leading sektor, satuan fungsi teknis Kepolisian lain sebagai pendukung. Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal (13-26/6/22).

Polri dalam hal ini Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait serta pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, hal ini tentunya sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Apel gelar pasukan ini melibatkan Personil POM AD, POM AL, seluruh anggota Polres Sorong Kota yang masuk dalam surat perintah operasi, Sat Pol PP, Senkom Mitra Polri dan Komunitas Bikers Sorong Raya. (Mewa)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar