Johny Kamuru Optimis Sabet Tiket Rekomendasi dari PKB, Sebut Telah Sesuai Prosedur

KABUPATEN SORONG, PBD – Mantan Bupati Sorong periode 2017-2022, Johny Kamuru optimis mendapatkan tiket rekomendasi usai mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Sorong bertempat di Sekertariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (29/4/24).

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, kedatangan Johny Kamuru di Sekertariat DPC PKB Kabupaten Sorong itu sekitar pukul 10.30 WIT didampingi segenap tim kerjanya bersama simpatisan lainnya.

___

Kedatangan politikus handal partai berlambang pohon beringin sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong itu disambut penuh kehangatan dan kekeluargaan oleh segenap pengurus DPC PKB Kabupaten Sorong.

Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru mengungkapkan bahwa, dirinya sangat optimis menyabet tiket rekomendasi dari parpol bernomor urut 1 itu.

“Saya optimis, saya sudah berjuang sejak dulu bersama PKB, dan PKB luar biasa sudah memberikan waktu, memberikan ruang melalui jalur yang formal, secara berjenjang untuk mendapatkan rekomendasi,” ungkap Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru saat ditemui Sorongnews.com usai mengambil formulir pendaftaran.

Lebih lanjut, dirinya mengakui bahwa, pada Pemilukada Bupati Sorong pada tahun 2017 lalu, dirinya tidak berkesempatan mendapatkan rekomendasi dari PKB Kabupaten Sorong. Kendati demikian, saat ini dirinya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PKB Kabupaten Sorong dikarenakan telah mengikuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Pengalaman dulu kita lewat jalur informal, jalur ilegal begitulah, akhirnya saya mengaku tidak mendapatkan rekomendasi pada saat itu. Akhirnya saya lihat pak Rokhman (Ketua DPC PKB Kabupaten Sorong) ini luar biasa terlihat memberikan kesempatan, mudah-mudahan mendapatkan itu (mendapatkan rekomendasi),” terangnya sambari memberikan senyuman.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pengurus PKB Kabupaten Sorong yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dalam rangka mengambil secara langsung formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong agar kedepannya dapat dilengkapi olehnya.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sorong, pak Ketua dan segenap pengurusnya telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa datang mengambil formulir dan saya akan melengkapi sehingga selanjutnya dapat dikembalikan,” ujarnya.

Diakuinya, sebanyak 4 partai telah mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Sorong, sementara PKB Kabupaten Sorong dirinya baru mengambil berkas pendaftaran Balon Bupati Sorong.

“Yang sudah ambil formulir itu Demokrat, Hanura, Perindo, Gelora dan hari ini PKB, 4 lainnya (Demokrat, Hanura, Perindo dan Gelora) sudah saya serahkan kembali formulir, PKB hari ini baru saya ambil,” ucapnya.

Ditambahkannya, semua partai yang telah membuka pendaftaran Balon Bupati Sorong akan dirinya datangi guna melakukan pendaftaran, sedangkan partai Golkar Kabupaten Sorong dirinya 100 persen optimis akan menyabet rekomendasi dari DPP Golkar.

“Rencanya semua partai pasti, karena saya sudah ada partai yang aman yakni partai Golkar, partai ini tidak mungkin kemana-mana, saya yang berjuang membesarkan partai ini, sehingga partai Golkar memimpin Dewan Kabupaten Sorong, tentunya orang-orang DPP akan memberikan apresiasi dengan memberikan rekomendasi kepada saya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Sorong, Rokhman menuturkan bahwa, internal PKB telah membuka pengambilan formulir Balon Bupati Sorong sejak hari Minggu (28/4/24) kemarin, hingga tanggal 4 Mei 2024, mendatang. Sedangkan pengembalian formulir Balon Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 Mei 2024, mendatang.

“Sesuai dengan yang kami publish bahwa pengambilan formulir itu mulai kemarin tanggal 28 April hingga tanggal 4 Mei 2024. Kemudian pengembalian formulir itu tanggal 6 Mei hingga tanggal 12 Mei,” tutur Ketua DPC PKB Kabupaten Sorong, Rokhman.

Diakuinya, terdapat 3 Balon Bupati Sorong yang telah mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat DPC PKB Kabupaten Sorong. Dipaparkannya, 2 Balon Bupati mengambilnya pada Minggu (28/4/24) kemarin, sedangkan 1 Balon Bupati lainnya mengambil formulir pada hari ini, Senin (29/4/24).

“Sudah 2 Bakal Calon Bupati kemarin dan hari ini 1 Bakal Calon Bupati. Kemarin pak Ruben Kami dan pak Lazarus Malagam, serta tadi (hari ini) pak Johny Kamuru, total ada 3 Balon Bupati,” paparnya dengan nada penuh kehangatan.

Sebagai pimpinan parpol PKB Kabupaten Sorong, pihaknya berharap, melalui seleksi Calon Kepala Daerah Kabupaten Sorong, dapat memberikan rekomendasi yang tepat guna mengusung Calon Bupati Sorong yang mampu memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sorong.

“Harapan kami melalui seleksi Calon Kepala Daerah Kabupaten Sorong ini, terpilih Calon Bupati yang memang tentunya bisa membangun Kabupaten Sorong yang berdampak terhadap kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Sorong,” tandasnya. (Jharu)

___ ___

Komentar