Edison Siagian Sampaikan Pesan Ini saat Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Alun-alun Aimas

KABUPATEN SORONG, PBD – Ribuan umat muslim membludak saat pelaksanaan shalat Idul Fitri di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (10/4/24).

Dalam pelaksanaan shalat di Alun-alun Aimas, tampak hadir Pj Bupati Sorong, Edison Siagian memberikan sambutan pada hari kemenangan umat Muslim itu.

“Hari yang penuh kebahagiaan dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sorong mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh umat muslim di kabupaten Sorong.,” ucap Pj Bupati Sorong, Edison Siagian saat memberikan sambutan di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Rabu (10/4/24).

Lebih lanjut, Eks Pj Sekda Papua Barat Daya itu berharap, di hari kemenangan ini, seluruh umat Muslim dapat terlahir menjadi pribadi yang kedepannya lebih sempurna, sehingga dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri, dinilainya sebagai bukti ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena bapak-ibu sekalian baru saja melewati ujian yang sangat penting yakni pertempuran melawan hawa nafsu diri sendiri, mengasah sikap sabar dan menumbuhkan toleransi antar sesama manusia,” terangnya.

Dirinya menilai, dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, sehingga umat Muslim dapat memperoleh dan meraih derajat Takwa di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan yang sama, dirinya mengajak jamaah salat Idul Fitri agar menjadikan momentum hari kemenangan sebagai tonggak awal dalam menata tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, adil, makmur dan sejahtera.

“Dengan menghadirkan sikap perilaku sebagai kaum muslim yang bertaqwa, marilah bersama-sama menjadi bagian daripada perubahan menuju kebaikan, dengan tetap menjaga amalan baik pada bulan suci Ramadan yang baru saja ditinggalkan,” tandasnya.

Ditambahkan Edison, dirinya meminta kepada jamaah Shalat Idul Fitri itu agar senantiasa menjaga silaturahmi dengan seluruh komponen umat beragama, sehingga akan menutup celah terhadap peristiwa intoleransi di wilayah Kabupaten Sorong. (Jharu)

___

Komentar