Terungkap, Begini Kronologi Kebakaran di Saga Supermarket Sorong

SORONG, PBD – Kebakaran hebat terjadi di salah satu cafe di Saga Supermarket and Department Store, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (10/4/24) sekitar pukul 14.40 WIT.

Kapolsek Sorong Kota, AKP Saroji saat ditemui Sorongnews.com dilokasi kejadian mengungkapkan kronologi kebakaran yang telah terjadi itu.

“Sekitar 14.40 WIT, salah satu warga melaporkan ke Polsek bahwa di Saga telah terjadi kebakaran. Setelah itu, salah satu anggota melaporkan kepada saya selaku Kapolsek dan kami menerjunkan personel dan menghubungi damkar untuk melakukan upaya pemadaman,”ujar Kapolsek Sorong Kota, AKP Saroji saat ditemui Sorongnews.com, Rabu sore (10/4/24).

“Syukur Alhamdulillah, dalam waktu singkat dari pemadaman kebakaran dibantu dengan 8 truk tangki air secepat mungkin memadamkan api yang terjadi,” sambungnya.

Dipaparkannya bahwa, upaya pemadaman dilaksanakan selama kurun waktu sejam dan si jago merah itu berhasil ditaklukkan sekitar pukul 16.00 WIT.

“Upaya pemadaman dari pukul 14.40 WIT, selesai pemadaman pukul 16.00 WIT, api saat ini sudah bisa dipadamkan,” paparnya.

 

Diakuinya, saat kebakaran terjadi, tidak menimbulkan korban jiwa, namun terdapat kerugian material dalam kejadian tersebut. Saat ini pihaknya belum dapat memastikan secara pasti berapa jumlah kerugian akibat dilahap si jago merah itu.

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian sementara masih dalam proses penyelidikan,” bebernya.

Lebih lanjut, diakuinya, kebakaran bermula dari salah satu cafe yang berada di lantai satu, namun untuk dugaan indikasi penyebab api berkobar, pihaknya masih dalam proses penyelidikan.

“Indikasi kebakaran masih dalam tahap proses penyelidikan, akan kami dalami, fakta-fakta kebakaran akan dilakukan dalam proses penyelidikan. Untuk masalah itu (korsleting listrik), kami akan dalami, kami perlu melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di TKP, titik awal api kalau dilihat berasal dari salah satu cafe di lantai 1,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menyebutkan, dalam proses pemadaman api yang berkobar, pihak kepolisian diterjunkan sebanyak 20 personel.

“Untuk anggota kepolisian sekitar 20 personel,” tandasnya.

Pantauan Sorongnews.com, dalam proses pemadaman berlangsung, banyak masyarakat yang nampaknya memadati lokasi guna menyaksikan kebakaran itu. Tak sedikit masyarakat yang nekat mendekati lokasi terbakar untuk menyaksikan secara dekat kejadian yang telah menimpa supermarket itu ditengah-tengah momentum hari raya Idul Fitri 1445 H.

Hingga berita ini diterbitkan, arus lalu lintas disekitaran lokasi itu berjalan normal, yang sebelumnya diketahui hanya memakai satu ruas jalan untuk pengendara dari dua arah berlawanan. (Jharu)

___

Komentar