Daftar di 10 Parpol dan Kantongi 50% Ambang Batas, Dance Sangkek Serius Maju 01 Kota Sorong

SORONG, PBD – Bakal Calon Wali Kota Sorong, Dance Sangkek telah mendaftar di 10 partai politik (Parpol) guna mencari rekomendasi menuju kursi 01 Kota Sorong.

Ditemui belum lama ini, Dance Sangkek mengatakan bahwa Ia serius dalam maju dalam Pilkada 27 November 2024.

Selain dukungan masyarakat, Ia juga berusaha mencari dukungan partai Politik. Ia yakin bahwa Partai Politik juga membutuhkan calon yang memiliki elektabilitas, kapasitas dan peluang menang.

“Saya memiliki kapasitas sebagai seorang birokrat yang mulai karir dari bawah. Sehingga mengetahui lebih banyak dalam menata kelola pemerintahan agar lebih baik dalam sisi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dance.

Ia mengatakan bahwa sebagai episentrum pembangunan di tanah Papua, Kota Sorong saat ini juga menjadi Ibu Kota Provinsi. Ia mengaku tertarik mencalonkan diri sebagai Wali Kota Sorong karena terpanggil dan tertantang membangun Kota Sorong menjadi Kota idaman, kota pusat jasa dan kota pintar yang merangkul semua keberagaman.

“Kota Sorong ini miniatur Indonesia, semua suku, agama, latar belakang pendidikan, profesi semua tumpah jadi satu di Kota Sorong. Oleh karena itu butuh pemimpin yang visioner agar mampu menangani setiap permasalahan yang ada, apalagi Kota Sorong sebagai Ibukota Provinsi Papua Barat Daya. Contoh persoalan sampah dan banjir yang sering terjadi di Kota Sorong, beberapa titik selalu banjir, seharusnya kita bukan memikirkan banjir dan sampahnya, tapi bagaimana soal penataan infrastruktur yang memadai, seperti tata letak bangunan, saluran drainase, resapan air, dampak lingkungannya dan kebijakan yang bisa mencegah agar banjir dan sampah itu bisa diatas,” ujar Dance.

Selain membangun, Ia juga tak lupa untuk tetap menjaga kelestarian Kota Sorong agar tetap lestari dengan menempatkan Ruang Taman Hijau (RTH) agar Kota Sorong tak gersang.

“Kota Sorong ini wajah Provinsi Papua Barat Daya. Perlu treatment khusus dalam menjaga wajah Provinsi Papua Barat Daya,” imbuh Dance.

Saat ini, Dance Sangkek mengaku telah mengantongi dukungan dari 3 kursi di Parlemen atau 50% ambang batas pencalonan sebagai Wali Kota Sorong.

“Jika Tuhan berkehendak, maka sisa 3 kursi lagi Saya bisa melaju ke calon Wali Kota Sorong. Mari kita adu gagasan, bukan saling menjatuhkan, karena Kota Sorong ini butuh kerja nyata bukan sekedar wacana,” ucapnya.

Selanjutnya, Dance akan mendaftar ke Parpol sisa lainnya yaitu Gerindra dan Golkar.

10 Parpol yang sudah Ia daftar adalah PKS, PAN, Nasdem, Perindo, Demokrat, Hanura, PSI, PKB, Buruh dan PDI Perjuangan (Oke)

___

Komentar