oleh

Ciptakan Generasi Militan, TNI AD Rekrut Caba PK Otsus Asli Papua

SORONG, -bKomandan Korem (Danrwm) 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, melaksanakan kegiatan tatap muka bersama jurnalis se-Sorong Raya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di ruang transit Makorem, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (5/1/21).

Selain menjalin silaturahmi dengan awak media, Danrem juga menginformasikan mengenai keberhasilan TNI AD dalam hal ini Korem 181/PVT beserta Jajarannya telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terkait penerimaan Caba PK Otsus OAP TA 2020.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Papua Barat dan membantu Pemda dalam menekan angka pengangguran angkatan kerja dengan sumber pembiayaan dari anggaran Otonomi Khusus Provinsi Papua Barat.

Hal tersebut disetujui oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu.

Penerimaan 1000 prajurit Caba PK TNI AD Otsus OAP di Kodam XVIII/Kasuari TA 2020 terdiri dari 960 Pria dan 40 Wanita yang sedang dididik sebagai Prajurit TNI AD. 1000 putra putri asli Papua ini dipilih dari 13 Kabupaten dan Kota yang berada di seluruh Provinsi Papua Barat selanjutnya dididik di Rindam-rindam seluruh Indonesia. Sedangkan 40 orang Caba PK TNI AD Otsus OAP Wanita telah mengikuti pendidikan di Pusdik Kowad Bandung beberapa waktu yang lalu.

Danrem berharan tahun 2021 juga dapat dibuka perekrutan Caba PK Asli Papua yang bersumber dari dana Otsus Papua Barat. (Fatrab)

Komentar